Wed. Jun 19th, 2019

Russian Helicopters pamerkan Mockup VRT500 di Milan Design Week

Mockup helikopter ringan multiguna VRT500 di pameran Milan Design Week. Sumber gambar: Russian Helicopters.

Perusahaan anak Russian Helicopters, Biro desain VR-Technologies memamerkan mockup (maket) helikopter ringan multiguna VRT500 di pameran Fuorisalone (bagian dari perhelatan Milan Design Week). Acara tersebut berlangsung mulai 8 hingga 14 April 2019.

Model helikopter tersebut dipamerkan ItalDesign di pameran itu. ItalDesign merupakan salah satu perusahaan pengembang VRT500.

Saat ini para tim ahli Russian Helicopters sedang mengembangkan dokumentasi konstruksi heli tersebut. Tahap ini dijadwalkan akan selesai pada akhir 2021, dengan produk seri VRT500 pertama di pabrik penerbangan Ulan-Ude.

“VR500 akan menjadi produk kompetitif di pasar helikopter ringan bermesin tunggal, dan memungkinkan perusahaan induk untuk bergabung dengan segmen baru ini untuk pertama kalinya,” ujar CEO VR-Technologies, Alexander Okhonko, Rabu (10/4/2019).

“Russian Helicopters menganggap Eropa sebagai pasar potensial, jadi kami berencana untuk mengajukan helikopter untuk disertifikasi European Aviation Safety Agency (EASA) tahun ini. Kami akan menguji prototipe pertama tahun 2020,” tandasnya.

VR500 merupakan heli ringan dengan rotor koaksial. Heli ini dapat terbang dengan bobot maksimum lepas landas 1.600 kkg.

Heli ini dilengkapi dengan avionik interaktif terbaru dan ruang kabin penumpang terluas di kelasnya, total hingga 5 penumpang.

Heli ini memiliki kecepatan maksimum 250 km/jam, jangkauan terbang hingga 860 km dan dapat membawa muatan hingga 730 kg.

Baca juga ini ya...