Wed. May 22nd, 2019

Renault Luncurkan SUV Baru Koleos di Hanggar GMF

Renault luncurkan SUV baru, Koleos Signature dan Koleos Luxury di Hanggar GMF AeroAsia, Selasa (30/4/2019). Sumber gambar: Ery.

PT Maxindo Renault Indonesia meluncurkan produk baru di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) Medium Koleos di Hanggar pesawat Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia, Selasa (30/4/2019). Lokasi peluncuran di hanggar ini upaya Renault menghadirkan nuansa kelas premium pada produk barunya tersebut.

Dari penampakan desain dan model, Renault Koleos tampak mirip dengan Nissan Xtrail.

“Kami melihat hanggar Garuda ini adalah fasilitas yang luar biasa dan kami sampaikan bahwa sebisa mungkin mendapat publikasi,” ujar COO PT Maxindo Renault Indonesia, Davi J Tuilan saat peluncuran.

Dalam kesempatan itu, Davi juga memperkenalkan dua outlet Renault di Bintaro dan Bumi Serpong Damai (BSD).

Ia menargetkan pertambahan dealer mobil pabrikan asal Perancis ini hingga akhir 2021 bisa mencapai 40 outlet. Sedangkan di Jakarta, Renault menargetkan penambahan 7 outlet dari 5 yang ada saat ini.

“Agresifitas penambahan dealer penting untuk mendongkrak penjualan,” terangnya.

Soal dapur pacu, Renault Koleos menggunakan mesin 2,5 liter seperti halnya Nissan Xtrail. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 169 Hp dengan torsi mencapai 266 Nm.

Mobil ini memiliki sejumlah keunggulan, mulai dari adanya fitur parkir otomatis, Android Auto dan Apple Play, penggunaan speaker Bose 12 buah dan sejumlah fitur canggih di mobil terkini. Meski baru diluncurkan hari ini, mobil ini telah dijual sejak 24 Februari 2019.

“Sudah ada inden 50 buah,” jelas Davi.

Davi optimistis mobil SUV ini bisa diterima pasar dengan baik. Ia menargerkan penjualan hingga 200 persen dari penjualan rata-rata yang dilakukan distributor sebelumnya, yakni 5 unit per bulan pada 2017-2018.

Kenyakinan itu ditunjang dengan dukungan langsung dari Renault Prancis dengan jaminan layanan perawatan cuma-cuma selama 3 tahun atau 50.000 kilometer.

Dua model SUV yang dipasarkan Renault adalah Koleos Signature dengan harga Rp 543 juta dan Koleos Luxury dengan harga Rp 477 juta. “Mobil ini dimpor dari Korea,” tutupnya.

Baca juga ini ya...