Wed. May 22nd, 2019

Punya Gedung Baru, Dirjen Hubla Ingin Kantor KSOP Pontianak Melayani Lebih Baik Lagi

Gedung baru Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Pontianak. Sumber gambar: Ditjen Hubla.

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Pontianak kita memiliki gedung operasional baru. Dengan adanya gedung baru tersebut, Direktur Jenderal Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo ingin pelayanan KSOP Kelas II Pontianak kepada masyarakat lebih baik lagi.

Sebelumnya gedung kantor lama KSOP Kelas II Pontianak sudah tak layak dioperasionalkan karena mengalami kemiringan hingga 10 derajat. Gedung itu kemudian dibangun dan direhabilitasi. Gedung baru akhirnya diresmikan Agus saat kunjungan kerjanya ke Pontianak, Sabtu (4/5/2019).

Pada kesempatan itu Agus mengatakan, Kemenhub secara bertahap akan memperbaiki kantor-kantor Ditjen Perhubungan Laut yang tersebar di seluruh Indonesia agar lebih layak dan lebih bagus sehingga akan meningkatkan semangat kerja dan pelayanan.

Dia berharap dengan adanya kantor baru dapat merubah budaya lama kantor KSOP Kelas II Pontianak menjadi budaya baru yang lebih melayani.

“Saat ini sudah banyak pelayanan kita yang berbasis online dan ke depan akan terus ditingkatkan sehingga pelayanan akan lebih cepat dan efisien,” kata Agus.

Gedung kantor baru KSOP Pontianak terdiri dari 3 lantai dan dilengkapi fasilitas yang memadai untuk pelayanan jasa kepelabuhanan, kegiatan administrasi kepelabuhanan, ruang rapat yang luas, basement, serta fasilitas pendukung lainnya.

“Dulu kondisi kantor kami sudah tidak layak dan miring hingga 10 derajat sehingga dilakukanlah pembangunan dan rehabilitasi kantor agar menjadi tempat bekerja yang aman dan nyaman,” kata Kepala Kantor KSOP Pontianak, Capt. Bintang Novi.

Gedung ini dibangun selama 210 hari, dimulai pada 4 Juni 2018 dan selesai 30 Desember 2018.

Baca juga ini ya...