Fri. Jul 19th, 2019

Punya CSC Baru di Soreang, Garuda Indonesia Targetkan 35 Ton Angkutan Kargo per Bulan

Untuk mendorong pertumbuhan lini bisnis kargo udara, Garuda Indonesia menambah satu Cargo Service Center (CSC), Kamis (11/7/2019). Secara resmi CSC berdiri di Jalan Terusan Alfathu, Ruko Balesakanca, Blok B 01, Soreang, Bandung.

Peresmian CSC ke-132 ini merupakan bagian dari strategi korporasi dalam memperluas jaringan distribusi layanan kargo udara dengan mendekatan layanan one-stop service kargo udara kepada masyarakat pengguna jasa, khususnya di wilayah Jawa Barat.

“Saat ini total Cargo Service Center yang tersebar di Indonesia berjumlah 132. Terdapat 64 CSC di bandara dan 68 CSC di pusat kota, baik yang dikelola langsung oleh Garuda Indonesia Cargo serta yang dikelola oleh mitra perusahaan,” ujar Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia, Mohammad Iqbal usai peresmian.

CSC terbaru ini beroperasi atas kerja sama Garuda Indonesia Cargo dengan Suryagita Nusaraya (SN).

Iqbal mengatakan, dengan adanya pembukaan CSC KSO Soreang ini, masyarakat Bandung kini dapat menikmati layanan pengiriman barang lewat udara ke seluruh rute yang diterbangi Garuda Indonesia.

“Pelanggan dapat mengirim barang lewat CSC berdasarkan titik jemput dan titik penghantaran yang diinginkan, baik menggunakan layanan city to door, city to port, maupun door to door,” terangnya.

Sedangkan bagi pelanggan yang memprioritaskan pengiriman bedasarkan kecepatan waktu, berat atau jenis komoditas, dapat menggunakan layanan Reguler atau Go Express.

Melalui perluasan jaringan layanan CSC Soreang, Garuda Indonesia Cargo menargetkan 35 ton angkutan kargo per bulan dengan komoditi utama kerajinan tangan dan bunga potong di area Bandung.

Pembukaan CSC Soreang ini juga bentuk dukungan korporasi terhadap potensi pengembangan pengiriman kargo dari komoditi kopi dan hewan ternak yang menjadi mata pencaharian dan komoditas utama masyarakat di Jawa Barat.

“Ke depannya, layanan melalui CSC diharapkan dapat menjangkau ke seluruh pelosok daerah, untuk menunjang pesatnya pengiriman kargo domestik dan internasional bagi seluruh lapisan masyarakat,” tambah Iqbal.

Baca juga ini ya...