Tue. Jun 18th, 2019

Puncak Arus Balik, Bandara AP II Bakal Tembus 3 Juta Penumpang

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Foto: Ery.

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Foto: Ery.

Angkasa Pura II (AP II) memperkirakan bandara yang dikelolanya akan tembus melayani 3 Juta penumpang dari H-7 sampai menjelang H+3 masa Angkutan Lebaran. Diperkirakan juga lalu lintas pesawat mencapai 23.500 pergerakan.

Perseroan menyebutkan, saat puncak arus mudik pada 1 Juni 2019 (H-4), pergerakan penumpang naik sekitar 30% dibanding dengan periode yang dama tahun lalu. Pada arus balik yang diprediksi terjadi hari ini (Ahad, 9/6/2019), diharapkan persentasi kenaikan akan sama.

VP CorComm AP II, Yado Yarismano mengatakan, jumlah pemudik dengan pesawat memang biasanya semakin meningkat pada akhir pekan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal serupa juga akan terjadi akhir pekan di masa arus balik.

Presiden Direktur AP II, Muhammad Awaluddin mengatakan, untuk musim libur tahun ini peningkatan pergerakan penumpang terbagi menjadi dua periode. Pertama, ketika libur Lebaran Idul Fitri diawal bulan Juni 2019. Kedua, ketika liburan anak sekolah disekitar minggu ketiga Juni 2019.

“Kami juga menyediakan berbagai fasilitas baru di Bandara Soekarno-Hatta guna memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk liburan nanti, mulai dari lounge digital (iMATE Lounge) di Terminal 1, 2, dan 3, hingga adanya Halal Park di Terminal 3,” ujarnya.

Baca juga ini ya...