Sun. Apr 21st, 2019

Pria Ini Jadi Penumpang Tunggal Dalam Penerbangan ke Italia

Skirmantas Strimaitis berbagi foto selfie ketika dia menjadi penumpang tunggal dalam penerbangan ke Italia utara. Sumber gambar: Skirmantas Strimaitis/CNN.

Seorang pria Lithuania mengaku kaget karena dia menjadi penumpang tunggal pesawat Boeing 737-800 dalam penerbangan ke Italia utara. Pria bernama Skirmantas Strimaitis ini terbang dari Vilnius ke Bergamo pada 16 Maret lalu untuk liburan ski.

Dari laporan CNN (4/4/2019), Strimaitis menjadi satu-satunya penumpang dari 189 kursi yang tersedia. Teman penerbangannya hanya dua awak kokpit dan empat kru kabin.

Sebelum penerbangan Strimaitis merasa ada sesuatu yang janggal ketika dia pergi untuk check-in di Bandara Internasional Vilnius, Lithuania. Dia diberi tahu bahwa kru pesawat sedang menunggu kedatangannya.

Dia pun bingung dan bertanya-tanya, karena dia sama sekali tidak terlambat. Petugas menjawab bahwa dirinya satu-satunya penumpang dalam penerbangan tersebut.

Kejadian ini bermula saat operator tur Novaturas memberikan konfirmasi bahwa mereka mencarter penerbangan dari Bergamo ke Vilnius untuk sekelompok pelanggan.

Untuk menghindari pesawat kembali dalam keadaan sepi penumpang, tiket satu arah perjalanan kembali dijual dengan potongan harga. Dan ternyata Strimaitis adalah satu-satunya orang yang membeli tiket penerbangan kembali tersebut.

Strimaitis mengatakan, kru pesawat pada awalnya agak bingung. “Mungkin itu juga pengalaman baru bagi mereka,” ungkapnya.

“Aku diberikan demonstrasi keselamatan pra-penerbangan secara pribadi. Lalu aku hanya menikmati penerbangan dengan mengambil foto selfie dan menulis. Duduk diam di pesawat sangat tidak biasa. Aku tersenyum sepanjang hari,” kata Strimaitis.

Strimaitis juga berbagi foto selfie dirinya di kabin pesawat yang sepi selama penerbangan yang berlangsung sekitar dua jam.

Strimaitis mengatakan bahkan pilot memanggilnya “Tuan Penumpang” setelah pesawat mendarat di Bandara Internasional Orio al Serio di Bergamo.

Baca juga ini ya...