Fri. Jul 19th, 2019

Pindah Ke Kertajati, AirAsia Kasih Calon Penumpangnya Kompensasi

AirAsia mengumumkan akan memindahkan penerbangan domestik dari Bandara Internasional Husein Sastranegara (BDO), Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (KJT), Kertajati, Majalengka mulai 30 Juni 2019. Hal ini mungkin akan menjadi kendala bagi sebagian calon penumpang yang akan berangkat mulai waktu tersebut.

Penerbangan harian yang dipindahkan adalah QZ720 rute Bali-Kertajati berangkat pukul 7.10 WIB dan penerbangan sebaliknya QZ721 keberangkatan pukul 8.25 WIB.

Terkait hal itu, maskapai mengeluarkan kebijakan untuk memberikan pilihan layanan kompensasi bagi para calon penumpangnya.

“Berikut ini kami sampaikan pilihan layanan kompensasi yang bisa didapatkan dengan menghubungi kami melalui https://support.airasia.com bagi Anda yang tidak ingin melanjutkan perjalanan sehubungan dengan perpindahan penerbangan domestik AirAsia dari Bandung ke Kertajati,” tulis perusahaan dalam keterangan resminya, Selasa (25/6/2019).

Untuk mengubah jadwal penerbangan ke jadwal lain dalam rentang waktu 30 hari kalender dari jadwal keberangkatan awal, calon penumpang tidak dikenakan tambahan biaya.

“Tergantung ketersediaan kursi dari Bandara Internasional Kertajati atau terbang dari/ke Bandara Husein Sastranegara sebelum tanggal 30 Juni 2019. Tersedia satu kali kesempatan untuk mengubah jadwal,” terang perusahaan.

“Hubungi kami dan sampaikan jadwal yang Anda inginkan (tanggal dan jam keberangkatan).”

Dapatkan akun kredit senilai pemesanan Anda untuk pembelian tiket AirAsia berikutnya ke mana saja dengan masa berlaku 90 hari sejak diterbitkan. Jadwal keberangkatan tidak terbatas selama pemesanan dilakukan sebelum habis masa berlaku.

“Hubungi kami dengan menyertakan Nomor Anggota AirAsia BIG Anda.”

Sementara untuk pengajuan pengembalian uang (refund) senilai pemesanan tiket, bisa dilakukan dengan mengunjungi https://support.airasia.com dan pilih “Berbicara dengan AVA”. Setelah panel AVA termuat, pilih “Refund” lalu “New Refund Request”, “Airport Move Refund” dan lengkapi informasi yang dibutuhkan.

“Untuk pemesanan yang dilakukan melalui agen perjalanan, pengajuan akun kredit dan pengembalian uang hanya dapat dilakukan melalui agen perjalanan tersebut. Silakan hubungi agen perjalanan Anda.”

Baca juga ini ya...