Penumpang Frontier Airlines Nyaris Terisap Masuk ke Mesin Pesawat




Armada pesawat Frontier Airlines. Foto: Time.
Armada pesawat Frontier Airlines. Foto: Time.

Seorang penumpang pesawat maskapai Frontier Airlines yang hendak terbang dari Bandar Udara (Bandara) Internasional Cancún, Meksiko, harus diselamatkan penumpang dan awak kabin. Penyebabnya, penumpang tersebut nyaris terhisap masuk ke dalam mesin pesawat setelah membuka pintu darurat saat berusaha ingin keluar.

Menukil Daily Mirror (Jum’at, 26/10/2018), kronologi peristiwa menegangkan itu bermula saat pesawat berada dalam posisi taxing (menuju landasan pacu) dan terbang menuju St Louis, Amerika Serikat (AS).

Salah seorang penumpang, Andy Karandzieff, dikutip Daily Star mengatakan bahwa penumpang yang tak disebutkan identitasnya itu duduk di belakangnya.

“Dia kemudian muntah-muntah. Setelah itu pria tersebut mulai memukul pintu darurat sehingga harus ditenangkan kru kabin beserta penumpang lainnya,” kata Karandzieff.

Dalam beberapa saat pintu darurat kemudian terbuka, sehingga membuat penumpang itu nyaris terlontar. Dengan spontan, ujar Karandzieff, para penumpang lain langsung memeganginya.

“Syukurlah berkat keberanian para penumpang, baik pria maupun perempuan, pria itu akhirnya ditarik masuk sebelum terhisap ke mesin,” kata Karandzieff.

Polisi bandara kemudian datang dan langsung mengeluarkan penumpang tersebut dari pesawat serta segera membawanya ke rumah sakit terdekat.

Ibu penumpang itu yang tidak ikut dalam penerbangan menerangkan, sangat tak biasa putranya bisa sakit dalam penerbangan.

Sang ibu menyebutkan, putranya memang sempat diserang serta diberi minuman ringan yang dicampur narkoba orang tak dikenal di malam sebelum keberangkatan menuju bandara.

Frontier Airlines menyatakan, karena perilaku pria tersebut, penerbangan menuju kota di Missouri tersebut harus dibatalkan. Maskapai berkonsep ultra low cost carrier yang bermarkas di Denver, Colorado itu kemudian mengumumkan penumpang penerbangan tersebut bisa terbang dengan penerbangan lain atau diberi akomodasi hotel.




Ayo baca ini juga….