Penerbangan Umroh dari Bandara Kertajati Segera Dilangsungkan




Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bandara Kertajati Jawa Barat.
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bandara Kertajati Jawa Barat.

Penerbangan umrah melalui Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat di Kabupaten Majalengka dijadwalkan akan berlangsung Sabtu (13/10). Sebanyak 176 jemaah dari berbagai daerah di Jawa Barat termasuk Jawa Tengah akan diberangkatkan menuju tanah suci Mekkah. Penerbangan ini akan dilakukan oleh Lion Air Group.

Managing Director Lion Group Daniel P Kuncoro mengungkapkan akan memberangkatkan 176 jemaah umrah melalui  Kertajati. Pemberangkatan ratusan jemaah ini akan dilakukan pada 13 Oktober dengan pesawat Boeing 737-800.

“Kita sudah confirm (pemberangkatan perdana jemaah umrah) tanggal 13 Oktober ini,” kata Daniel di Bandung, Selasa (9/10). Katanya, pada tahap awal hanya satu kali penerbangan setiap pekan. Setelah penerbangan perdana ini, diharapkan jumlah penerbangan bisa bertambah. Harapannya dengan ada informasi penerbangan ini bakal ada tambahan lagi frekwensi penerbangannya. “Kami siap kalau misalnya sampai setiap hari (ada penerbangan) kami siap. Sementara kita mulai dengan satu kali satu minggu,” kata Daniel.

Menurut Daniel, Kertajati memiliki potensi besar, terutama untuk penerbangan umroh. Kertajati memiliki keunggulan dari sisi geografis yang bisa diakses oleh warga di wilayah Jawa Tengah. Dengan geografisnya Kertajati sangat menguntungkan.

 




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*