Mon. Jun 17th, 2019

Pekan Ini Garuda Online Travel Fair Kembali Digelar

Online Travel Fair

Direktur Konsumer BRI, Handayani (tengah) dan Direktur NIaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah (kanan) saat konferensi pers Garuda Online Travel Fair di Jakarta, Jum'at (22/11/2018). Foto: Ery.

Pekan ini Garuda Online Travel Fair (GOTF) kembali digelar, yang pelaksanaannya diselenggarkan selama sepekan, 23-29 November. Pada GOTF kali ini maskapai menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai bank partner.

Dalam GOTF phase 3 2018 ini tersedia 1,6 juta kursi, yang 200 di antaranya ditawarkan saat periode presale yang bisa dinikmati nasabah BRI. Nasabah BRI juga bisa menikmati diskon hingga 75 persen dan tambahan diskon hingga Rp4juta.

“Kerja sama ini merupakan sinergi BRI dengan Garuda Indonesia untuk mengajak wisatawan domestik dan asing untuk menikmati keindahah alam di Indonesia. kini saatnya menikmati indahnya Indonesia dengan lebih hemat bersama BRI,” ujar Direktur Konsumer BRI, Handayani, saat konferensi pers GOTF di Jakarta, Jum’at (22/11/2018).

Era digital membawa tren baru dalam dunia pariwisata, sehingga memberikan peluang dan tantangan baru bagi pelaku industri pariwisata untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi.

GOTF akan sangat mendukung perkembangan pariwisata Indonesia, karena kemudahan aksesnya dapat dinikmati oleh setiap orang di seluruh belahan dunia.

Program promo tiket hemat Garuda ini sejalan dengan program digital tourism Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk mempromosikan pariwisata berbagai destinasi wisata indoneisa ke dunia. Sembilan pasar utama yang dibidik adalah Cina, Eropa, Singapura, Australia, Malaysia, India, Jepang, Korea dan Timur Tengah.

Pelaksanaan GOTF ini dapat diakses pada 23 November mulai pukul 00.00 waktu setempat. Sementara tambahan diskon dari BRI akan berlaku pada periode Happy Hour setiap harinya pada pukul 9.00-20.00 LT.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah menyebutkan, Garuda melalui berbagai programnya berupaya untuk mendukung program pemerintah, khususnya Kemenpar untuk mencapai target kunjungan 270juta wisatawan domestik dan 17juta wisatawan asing di tahun ini.

Pikri menambahkan, melalui GOTF phase 3 ini maskapai menyoroti berbagai rute domestik menarik seperti Denpasar, Labuan Bajo, Sorong, Wangi-Wangi, Kendari dan Yogyakarta. Sementara rute internasionalnya adalah Korea, Jepang, Amsterdam, India, Melbourne, Sydney dan Singapura.

“Pelaksanaan GOTF ini juga tidak terlepas dari bagian upaya Garuda Indonesia untuk memenuhi tantangan merebaknya tren baru di dunia traveling belakangan ini yang mulai di dominasi generasi milenial,” imbuhnya.

Baca juga ini ya...