Wed. May 22nd, 2019

Pascakebakaran Bandara Ngurah Rai, Area Check-in Domestik AirAsia Pindah ke Terminal Internasional

bandara internasional i gusti ngurah rai

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Kredit Foto: Buletin Dewata.

Melalui keterangan resminya yang redaksi terima Sabtu (20/4/2019) dini hari, AirAsia mengumumkan bahwa area check-in penerbangan domestik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk sementara waktu dipindahkan ke terminal internasional.

Pemindahan dilakukan menyusul insiden kebakaran yang terjadi di terminal domestik kemarin (Jum’at, 19/4/2019) sore. Pemindahan layanan check-in berlaku mulai hari ini hingga pemberitahuan lebih lanjut diterbitkan.

“Sehubungan dengan perpindahan ini, penumpang AirAsia yang akan terbang dari Bali diimbau untuk tiba lebih awal guna mengantisipasi kepadatan antrian pemeriksaan keamanan dan konter check-in di terminal internasional,” tulis maskapai.

Maskapai mengimbau agar penumpang penerbangan domestik tiba di bandara 3 jam sebelum jadwal keberangkatan. Layanan check-in domestik AirAsia tersedia di konter E yang berada di dalam area keberangkatan internasional. Sementara layanan check-in penerbangan internasional untuk sementara tersedia di konter A.

Untuk menghindari keterlambatan, maskapai menyarankan penumpang melakukan check-in secara daring dan mencetak boarding pass sebelum tiba di bandara.

“Penumpang dapat memantau status penerbangannya melalui airasia.com/flightstatus. AirAsia senantiasa berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk terus memantau dan menginformasikan perkembangan yang terjadi,” tulis maskapai.

Baca juga ini ya...