Tue. Jun 18th, 2019

Pantauan dari Helicity Arus Kendaraan di Tol Cikarang Sudah Lancar

Arus mudik Lebaran 1440H pada siang tadi (3/6/2019) sudah mulai lancar. Jalan tol sekitar pintu tol lama di Cikarang Utama terlihat lengang. Kendaraan dari dua arah melaju tanpa hambatan.

Suasana arus mudik di jalan tol Jakarta-Cikampek itu dipantau dari atas helikopter Bell 505 Jet Ranger X yang dioperasikan Helicity. “Kita lihat suasana di area pintu tol Cikarut (Cikarang Utama) di sebelah kiri,” kata Capt Among Roharta, pilot heli tersebut, sambil memperlihatkan area di bawah kiri helikopter. Setelah terbang beberapa saat, helikopter berputar untuk melihat suasana area yang sama dari sisi kanan.

Helicity mengajak beberapa media untuk memantau arus mudik Lebaran di jalan tol Jakarta-Cikampek tersebut. Pemantauan dari udara memang bisa memperlihatkan bagaimana suasana jalan dan kondisi arus kendaraan dengan lebih leluasa.

Pada suatu kesempatan, Direktur Utama PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja mengatakan, helikopter bisa dimanfaatkan untuk berbagai fungsi. Bukan hanya sebagai sarana transportasi untuk ekplorasi minyak dan gas bumi, tapi bisa difungsikan untuk berbagai kepentingan di perkotaan. Sampai saat ini, Indonesia memang belum banyak memanfaatkan sarana tranportasi udara yang multi fungsi ini.

Helicity, yang dikenalkan sejak tahun 2016, sudah mulai dikenal dan diminati masyarakat kelas menengah ke atas. Mereka sudah menggunakannya sebagai moda transportasi udara yang efisien untuk mengantar mereka dari satu kota ke kota lain, khususnya Jakarta-Bandung. Namun bukan itu saja, Helicity juga berupaya untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat dan memanfaatkannya untuk berbagai kepentingan, seperti pantauan arus mudik Lebaran.

Pemantauan arus mudik Lebaran itu berlangsung sekitar 20 menit. Kemudian Capt Among mendaratkan Bell 505 Jet Ranger X dengan mulus kembali ke hanggar Helicity di Bandara Khusus Wiladatika, Cibubur, Jakarta.

Baca juga ini ya...