Pameran Indo Defence Tahun Ini Alami Kenaikan Cukup Pesat




indo defence
Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu memberikan pidato sambutan di seremoni pembukaan Indo Defence 2018 di JIExpo, Kemayoran, (7/11/2018). Foto: Ery.

Saat memberikan pidato sambutan di acara pembukaan Indo Defence 2018 Expo & Forum, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Ryamizard Ryacudu menyebutkan bahwa pameran tersebut mengalami kenaikan yang cukup pesat dari penyelenggaraan sebelumnya.

“Indo Defence 2018 Expo & Forum kali ini mengalami kenaikan yang cukup pesat sebesar 15 persen dari tahun sebelumnya,” ungkap Ryamizard di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Disebutkannya, penyelenggaraan tahun ini diikuti 867 perusahaan dari 60 negara dan dihadiri 193 delegasi resmi dari 33 negara. Sedangkan perhelatan sebelumnya pada tahun 2016 hanya dihadiri 761 perusahaan dari 45 negara.

Menurutnya, Indo Defence merupakan pameran pertahanan terbesar di Asia Tenggara dan dapat disejajarkan dengan pameran-pameran industri pertahanan di dunia seperti Eurosatory Defense Exhibition.

indo defence
Suasana pameran Indo Defence 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Foto: Ery.

Secara total ada 30 negara paviliun (termasuk Indonesia) yang memeriahkan pameran tahun ini. Terdapat juga paviliun khusus seperti UAV, MRO, Defence Security dan First Time Exhibitor Zone.

Dari pantauan redaksi, beberapa perusahaan industri internasional yang hadir antara lain Rheinmetal, SAAB, Lockheed Martin, Korean Aerospace Industries, FN Herstal, Baretta, Excalibur, Nexter, Turkish Aerosapace Industries, Polish Armament Group, United Aircraft Corporation dan Reutech. Sedangkan perusahaan domestik yang ikut serta antara lain PT Dirgantara Indonesia, PT Pindad, PT PAL Indonesia, PT Len dan PT Sritex.

Dalam perhelatan Indo Defence tahun ini, produk pertahanan nasional yang menjadi bintang adalah medium tank Harimau hasil kerja sama produksi PT Pindad dan FNSS, perusahaan pertahanan asal Turki.

Pameran Indo Defence 2018 Expo & Forum tahun ini digelar 7 hingga 10 November 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Pameran ini dilaksanakan berbarengan dengan pemeran Indo Aerospace 2018, Indo Helicopter 2018 Expo & Forum, dan Indo Marine 2018 Expo & Forum.




Ayo baca ini juga….