Wed. Jul 17th, 2019

Operasional di Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Telah Pulih

Counter check-in di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali telah beroperasi normal hari ini (20/4/2019) pascakebakaran yang terjadi Jum'at (19/4/2019) sore. Sumber gambar: AP I.

Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali telah beroperasi normal siang ini (Sabtu, 20/4/2019), pascakebakaran yang terjadi pada Jum’at (19/4/2019) sore.

Beberapa check-in counter maskapai di terminal tersebut sudah bisa melayani calon penumpangnya. Sementara layanan check-in penerbangan domestik sebagian maskapai lainnya masih dialihkan ke Terminal Internasional.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Haruman Sulaksono mengatakan, Angkasa Pura I (AP I) telah menyiapkan rencana operasional bagi penumpang penerbangan domestik yang akan melakukan proses check-in.

Para calon penumpang yang menggunakan maskapai Garuda Indonesia, Citilink Indonesia, Sriwijaya Air dan NAM dapat menggunakan konter check-in nomor 1 hingga 22 di Terminal Domestik yang tidak terdampak kebakaran untuk melakukan proses check-in dan bagasi.

“Sedangkan bagi calon penumpang yang menggunakan maskapai Air Asia, Batik Air, Wings Air, Lion Air dan Travira Air, untuk saat ini dapat melakukan proses check-in melalui Island E Terminal Keberangkatan Internasional,” imbuhnya.

Bagi para calon penumpang kelima maskapai tersebut yang ingin melakukan check-in, pihak bandara telah menyiagakan sejumlah petugas untuk mengarahkan mereka melewati jalur penghubung Hotel Novotel Bali menuju boarding lounge Terminal Domestik.

Untuk meningkatkan kenyamanan bagi calon penumpang, Manajemen bandara juga telah melakukan pembersihan dan melakukan penutupan pada area yang terdampak kebakaran.

“Harapannya setelah ditutup dan dibersihkan akan membuat calon penumpang yang datang kembali merasa aman dan nyaman,” tandas Haruman.

Baca juga ini ya...