Sun. Apr 21st, 2019

Mudik Lebaran Naik Citilink Bisa Mencicil Biaya Tiket

Foto: Joe Roland S. Bokau.

Membeli tiket pesawat untuk mudik Lebaran pada Juni 2019 nanti bisa dengan mencicil selama enam bulan. Ini yang ditawarkan, Home Credit Indonesia (HCI) dalam program Mudik Murah bersama Citilink Indonesia.

“Untuk maskapai penerbangan, ini merupakan kerja sama yang pertama kali terjadi di Indonesia, di mana perusahaan pembiayaan menjadi salah satu opsi pembayaran bagi maskapai penerbangan di tanah air,” kata Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs Home Credit Indonesia, dalam siaran persnya, Kamis (28/3/2019).

Program Mudik Murah itu menggunakan cicilan Double Zero yang bebas bunga dan bebas uang muka (down payment) dengan tenor enam bulan. Berlangsung sejak 25 Maret hingga 30 April 2019, tiket pesawat dapat dibeli secara online melalui www.citilink.co.id dan dapat asuransi perjalanan gratis.

Bukan cuma dengan Citilink, HCI juga bekerja sama dengan mitra bisnis RedDoorz, OYO Rooms, danTravelio untuk urusan penginapan. Kerja sama ini berupa pemberian reward diskon 30%-35%.

Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, HCI juga merambah pasar pariwisata, yang sekarang sudah menjadi gaya hidup atau leisure economy masyarakat. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, ada 300 juta perjalanan wisatawan Nusantara pada 2018.

Di sisi lain, Kementerian Pariwisata menyebut bahwa tumbuhnya sektor pariwisata Indonesia didorong oleh generasi milenial. Maka digital dengan “Tourism 4.0” atau ekosistem look-book-pay seluruhnya yang didukung dengan layanan berbasis digital harus dimanfaatkan.

“Kami memahami pertumbuhan industri pariwisata kini semakin berkembang. Untuk itu, kami terus melakukan inovasi pada layanan kami, termasuk dengan menggarap pembiayaan di sektor pariwisata. Ini agar perjalanan pelanggan menjadi lebih menyenangkan,” tutur Andy.

Baca juga ini ya...