Sat. Jul 20th, 2019

Menhub: Taruna Sekolah Perhubungan Harus Lebih Kreatif

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memberikan kuliah umum kepada 400 taruna-taruni sekolah perhubungan (2/5/2019). Sumber gambar: BKIP Kemenhub.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyebutkan bahwa taruna-taruni sekolah di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan harus lebih kreatif.

Pesan ini disampaikan Budi memberikan kuliah umum kepada kepada 400 taruna-taruni sekolah BPSDM Perhubungan di Ruang Mataram, Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

“Intinya saya memancing dan memotivasi mereka (taruna-taruni) agar lebih kreatif. Kegiatan atau aktivitas di lingkungan pemerintahan harus dimodifikasi tidak hanya sama dengan tahun-tahun sebelumnya,” terangnya.

Selain itu, Budi juga mendorong BPSDM Perhubungan lebih kreatif dalam menangani sekolah-sekolah yang ada di bawah naungannya.

Dijelaskan Budi, kreativitas bisa dilakukan dengan cara memodifikasi sebagian format yang ada di silabus. Dengan demikian para taruna-taruni di lingkungan Kementerian Perhubungan tetap bisa bersaing dengan masyarakat luar.

“Meski sudah ada silabus yang dibuat sebagai acuan pembelajaran atau kegiatan, kalian harus berani mengambil langkah kreatif untuk memodifikasinya,” tegas Budi.

Budi menyebutkan, di era digital seperti ini, sistem e-learning dapat lebih ditingkatkan. Salah satunya dengan melakukan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi.

Baca juga ini ya...