Sun. Apr 21st, 2019

Mengenal Busan, Kota Pusat Musim Panas di Korea Selatan

Wisata di Busan Korea Selatan. Sumber gambar: Instagram.

Menjadi tujuan liburan populer bagi masyarakat lokal Korea dan wisatawan mancanegara, Kota Busan dijuluki sebagai pusat musim panas di Korea Selatan.

Berlokasi di ujung tenggara semenanjung Korea, kota ini merupakan destinasi terkenal karena keindahan pemandangan pantainya. Dua pantai yang kesohor yang menjadi tujuan wisata adalah Haeundae dan Gwangalli.

Bukan hanya keindahan pemandangan pantainya yang memukau wisatawan, Busan juga menyuguhkan berbagai atraksi kebudayaan setempat yang menarik.

Di Busan, wisatawan dapat menikmati aktivitas sepanjang tahun di kota pesisir yang aktif dan sibuk. Para wisatawan yang ingin menikmati kebudayaan setempat dapat mengunjungi Gamcheon Culture Village, sebuah desa yang kaya akan berbagai mural dan rumah yang dilukis di kaki pesisir bukit. Desa berwarna-warni ini dijuluki sebagai “Machu Picchu di Busan”.

Bagi pecinta kuliner laut, Busan merupakan pusat terbesar untuk makanan laut di Korea Selatan. Salah satunya di Jagalchi Market, di mana wisatawan dapat mencicipi berbagai makanan laut yang segar.Sebagai tambahan, wisatawan juga dapat merasakan makanan khas Busan seperti Ssiat Hotteok, panekuk manis gaya Korea yang diisi dengan biji, gula merah, madu dan kacang.

Baca juga ini ya...