Membentuk Insan Dirgantara Lewat Aero Leadership Camp 2018




Peserta Aero Leadership Camp 2018. Foto: Dok. PN Indo
Peserta Aero Leadership Camp 2018. Foto: Dok. PN Indo

Organisasi perkumpulan mahasiswa penerbangan se-Indonesia (PN Indo) tahun ini kembali menggelar Aero Leader Camp. Melalui acara ini, diharapkan dapat membentuk insan-insan baru di bidang kedirgantaraan.

Aero Leadership Camp 2018 diselenggarakan selama dua hari, 26-28 Oktober, dengan mengusung tema ‘Membentuk Insan Dirgantara yang Siap Mewujudkan Mimpi Bangsa’. Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug menjadi medan perhelatannya.

Acara ini diikuti oleh lebih dari 180 mahasiswa penerbangan yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Serangkaian kegiatan acara tersebut antara lain seminar, FGD, outbound, pembangunan karakter, kunjungan industri dan malam Sumpah Pemuda sebagai acara puncaknya.

Beberapa praktisi dan pakar kedirgantaraan nasional juga turut mendukung palaksanaan Aero Leadership Camp 2018, di antaranya adalah Marsekal (Pur) Chappy Hakim (Dewan Kehormatan PN Indo), Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma TNI Novyan Samyoga serta beberapa perwakilan dari industri penerbangan.

Sederet nama praktisi kedirgantaraan lainnya yang berkesempatan berbagi wawasan kepada para peserta acara adalah Bram Djermani dan Anata Wijaya (Indonesia Aeronautical Engineering Center).

PN Indo saat ini memiliki tiga kepengurusan regional, yakni di Jakarta, Bandung dan Jogja. PN Indo juga tengah melebarkan sayapnya ke instansi perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Perkumpulan Mahasiswa penerbangan ini juga menargetkan untuk dapat bersinergi dengan perkumpulan mahasiswa penerbangan luar negeri agar dapat berdiri sama tegak di pentas panggung global.




Ayo baca ini juga….