Fri. May 24th, 2019

Mau Nyaman Tidur di Pesawat saat Traveling, Ikuti Tips Ini

traveling

Ilustrasi tidur di pesawat. Kredit foto: Mattress Advisor.

Bagi sebagian orang, kadang mereka mengalami kesulitan tidur selama di perjalanan, khususnya ketika bebergian dengan pesawat udara. Bagi mereka yang bepergian untuk traveling, apa lagi ke luar negeri yang memakan waktu perjalanan hingga berjam-jam, tentu akan berpengaruh ke terhadap stamina tubuh bila tetap terjaga.

Dengan tidur yang nyaman selama penerbangan akan memiliki pengaruh terhadap tubuh, karena akan menyumbang stamina untuk berjalan-jalan di lokasi tujuan.

Untuk itu, kalian ada baiknya berusaha untuk bisa tidur selama penerbangan. Bila menemui masalah karena tidak bisa tidur nyaman, kami punya beberapa tips untuk kalian.

  1. Sesuaikan dengan rutinitas jam tidur

Jika penerbangan kalian menghabiskan waktu yang cukup panjang, ada baik jika kalian memilih waktu keberangkatan di malam hari sesuai dengan jam tidur kalian. Ini akan membuat kalian lebih mudah membangun suasana yang nyaman untuk tidur.

  1. Rileks

Apa yang biasa kamu lakukan menjelang tidur? Baca buku? Nonton film? Coba lakukan itu pula saat dalam penerbangan untuk menstimulasi rasa kantuk kalian.

  1. Gunakan penutup mata

Sebanyak 10-15% cahaya bisa tembus meski kelopak matamu tertutup dan ditangkap otak sebagai sinyal untuk meningkatkan kesadaran. Pakai penutup mata untuk meminimalisirnya sekaligus mencegah interaksi dengan orang di sekitar jika kamu memang sangat ingin istirahat.

  1. Minum air mineral

Jangan lupa untuk minum air mineral yang banyak agar tubuhmu terhidrasi dengan baik. Dengan begitu, tidurpun akan lebih nyaman dan kalian tidak akan terbangun karena rasa haus.

Baca juga ini ya...