Perintah Presiden: Malam ini Basarnas Bekerja 24 Jam




basarnas
(kiri-kanan) Kepala Basarnas Marsdya (TNI) M Syaugi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Presiden RI Joko Widodo di gedung VIP Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat konferensi pers terkait pesawat Lion Air yang hilang kontak, Senin (29/10/2018). Foto: Ery.

Presiden Joko Widodo memerintahkan Badan SAR Nasional (Basarnas) untuk bekerja 24 jam mencari lokasi pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di Laut Jawa.

“Tadi sudah saya perintahkan juga agar malam ini tetap bekerja 24 jam menggunakan lampu untuk mempercepat pencarian, terutama badan pesawat yang sampai saat ini belum ditemukan. Meskipun, lokasinya kurang lebih sudah diketahui, kata Presiden Joko Widodo di Bandara Internasional Soekarno Hatta, malam ini (29/10).

Saat ini ujar Presiden, ada lebih dari 15 kapal dikerahkan untuk mencari lokasi pesawat di dalam air dan melakukan evakuasi.

“Tadi pagi sudah saya perintahkan, sudah dikerahkan dari Basarnas, TNI, Polri, Kementerian Perhubungan dan dari kapal angkutan swasta,” kata Joko Widodo. Presiden berharap apabila tim SAR mendapatkan informasi-informasi dari lapangan harap segera disampaikan secara langsung, secara rutin oleh Basarnas maupun Menteri Perhubungan kepada keluarga korban.

“Kita semua tahu perasaan keluarga penumpang yang menunggu informasi, yang menanti kabar, terutama dari Basarnas,” ujar Presiden.

“Yang kita lakukan sekarang ini adalah belerja sekeras-kerasnya di lapangan agar badan pesawat dan korban-korban yang ada segera ditemukan. Secara detail KNKT yang nanti akan menyampaikan, karena black box-nya juga masih dalam pencarian KNKT,” ucap Presiden Joko Widodo.




Ayo baca ini juga….