Thu. Jun 27th, 2019

Lion Air Buka Rute Baru Kertajati-Balikpapan

Pesawat B737 MAX 8 Lion Air PK-LQP. Foto: Lion Air

Pesawat B737 MAX 8 Lion Air PK-LQP. Foto: Lion Air

Lion Air akan membuka penerbangan langsung Balikpapan menuju Majalengka, dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari. Layanan ini rencananya akan dimulai pada 11 Januari mendatang.

Dengan nomor penerbangan nomor JT-947, Pesawat diberangkatkan dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan (BPN) menuju Bandar Udara Internasional Jawa Barat, Kertajati (KJT). Rute sebaliknya dilayani dengan penerbangan JT-946.

Majalengka menjadi kota kedua setelah Bandung yang telah beroperasi saat ini dari Balikpapan ke Jawa Barat.

“Rute Balikpapan dan Majalengka akan dikenal sebagai destinasi popular, memberikan alternatif baru bagi wisatawan serta pebisnis untuk mengunjungi Tanah Pasundan. Hal tersebut adalah bentuk kesungguhan Lion Air dalam mengakomodir tingginya tren traveling guna menghubungkan Kalimantan Timur dan Jawa Barat,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Selasa (8/1/2019).

Dalam meramaikan penerbangan baru tersebut, Lion Air menyiapkan pesawat Boeing 737 MAX 8, Boeing 737-900ER atau Boeing 737-800NG sebagai armada pengangkut penumpangnya.

“Lion Air memproyeksikan pertumbuhan trafik khususnya wisatawan serta pebisnis di Balikpapan dan Majalengka akan terus berkembang, seiring berbagai inisiasi maupun kolaborasi pemerintah, maskapai, perhotelan, pengelola bandar udara, pelaku industri wisata, dengan dukungan dari banyak pihak,” tutup Danang.

Baca juga ini ya...