Tue. Jun 18th, 2019

Lima Dekade Airbus Sebagai Pelopor Kemajuan Industri Penerbangan

Sumber gambar: Airbus.

Airbus meluncurkan kampanye global untuk memperingati lima dekade kehadirannya. Dalam kampanye tersebut, korporasi menyoroti momen-momen bersejarah sebagai pelopor kemajuan industri penerbangan dunia.

Kampanye dimulai pada 29 Mei 2019, menandai 50 tahun sejak Menteri Transportasi Prancis Jean Chamant dan Menteri Ekonomi Jerman Karl Schiller menandatangani perjanjian kerja sama di Paris Air Show tahun 1969.

Perjanjian tersebut merupakan awal pengembangan A300, jenis pesawat pertama di Eropa dengan lorong dan mesin jet ganda untuk perjalanan jarak menengah.

“Perjalanan Airbus penuh dengan cerita mengenai ambisi dan kemajuan, dan merupakan bukti integrasi Uni Eropa. Selama lebih dari lima dekade, Airbus telah menyatukan bisnis aviasi sipil dan militer di Eropa,” ujar CEO Airbus, Guillaume Faury.

Faury mengatakan, semangat untuk berinovasi telah mengantarkan korporasi menjadi yang pertama dalam banyak hal. Di antaranya adalah mentransformasi industri aviasi dan mendorong masyarakat untuk terus maju.

“Cerita Airbus merupakan cerita dari para karyawan yang luar biasa, dan juga cerita mengenai pencapaian-pencapaian besar yang telah didapatkan dan yang akan diraih.”

Kampanye ini berlangsung mulai 29 Mei hingga 17 Juli 2019. Selama 50 hari, kanal daring Airbus akan mempublikasikan konten baru yang menarik setiap hari.

Rangkaian konten ini akan mengangkat cerita orang-orang dan inovasi yang telah mendorong kemajuan industri. Diangkat pula berbagai program dan inisiatif Airbus lainnya.

Kampanye ini menyoroti berbagai aspek dari bisnis Airbus yang mencakup pesawat komersil, helikopter, dan berbagai produk untuk bidang pertahanan dan antariksa.

Kampanye 50 tahun ini juga akan menampilkan wajah Airbus di masa yang akan datang sebagai pelopor industri aviasi yang inovatif dalam menangani isu-isu penting di masyarakat.

Hal tersebut mencakup inovasi pembuatan pesawat elektrik untuk mengurangi emisi, digitalisasi desain pesawat, ataupun pengembangan transportasi udara baru untuk wilayah perkotaan.

Baca juga ini ya...