Wed. Jun 19th, 2019

Jetstar Asia Pertahankan Predikatnya sebagai LCC paling tepat waktu di Asia Pasifik

asia pasifik

Armada pesawat maskapai Jetstar. Sumber gambar: Jetstar.

Jetstar Asia mempertahankan predikatnya sebagai salah satu penerbangan berbiaya hemat (LCC) paling tepat waktu di Asia Pasifik. Selain itu, maskapai asal Australia ini juga masuk dalam daftar 10 penerbangan LCC paling aman di dunia.

Laporan yang dikeluarkan OAG’s Punctuality League tahun 2019 menyebutkan, dari 250 maskapai LCC yang ada di seluruh dunia, Jetstar Asia berhasil mempertahankan posisinya sebagai maskapai paling tepat waktu kedua di dunia dengan capaian 84,13%.

Laporan ini juga mencatat bahwa Jetstar Asia menjadi maskapai paling tepat waktu di Singapura dan nomor 12 paling tepat waktu di dunia.

Ranking ini didasarkan pada pencatatan 85 juta penerbangan sepanjang 2018 untuk penerbangan dan bandar udara terbesar di dunia.

Sementara Airlineratings.com dalam laporannya mencatatkan bahwa Jetstar Asia masuk dalam 10 besar LCC paling aman di dunia. Laporan ini juga menyebutkan, Jetstar Asia mendapatkan rating bintang tujuh untuk kategori keamanan, mengalahkan LCC lainnya di Singapura.

CEO Jetstar Asia, Bara Pasupathi mengatakan, keselamatan merupakan prioritas paling utama bagi perusahaan penerbangan.

“Sebagai perusahaan penerbangan kedua terbesar yang beroperasi di luar Bandar Udara Changi Singapura, kami berkomitmen untuk meyakinkan para pelanggan kami untuk tiba di tempat tujuan dengan aman dan tepat waktu,” ucapnya, Kamis (9/1/2019).

Dijelaskannya, dengan lebih dari 600 penerbangan setiap minggu yang beroperasi di luar Changi, pencapaian maskapai ini sebagai salah satu penerbangan paling tepat waktu dan aman telah menegaskan kekuatan dalam sistem, proses, dan tim mereka di Singapura serta bandara-bandara yang dilayani Jetstar di Asia Pasifik.

Dalam Jetstar Group, Jetstar Airways juga masuk dalam daftar 10 maskapai paling aman dan masuk dalam top-ranking maskapai paling tepat waktu di Australia, dengan ketepatan waktu mencapai 74,33%.

Baca juga ini ya...