Ini Produk Airbus di Indo Defence




Helikopter H225M Super Puma buatan Airbus Helicopter. Foto: Dok. Airbus Helicopter.
Helikopter H225M Super Puma buatan Airbus Helicopter. Foto: Dok. Airbus Helicopter.

Airbus akan menampilkan beragam produk dan layanan mereka di bidang pertahanan, antariksa, dan helikopter pada ajang pameran Indo Defence yang digelar 7-10 November di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Model pesawat angkut taktis A400M Atlas terbaru akan menjadi salah satu sorotan utama di stan Airbus (di Hall D #040). Pesawat tersebut memiliki kemampuan multi misi, antara lain untuk operasi transportasi (sipil maupun militer) dan misi kemanusiaan.

Airbus juga akan menampilkan model generasi terbaru A330 Multi Role Tanker Transport (MRTT). A330 MRTT ini merupakan pesawat angkut strategis dan pengisi bahan bakar di udara. Pesawat ini merupakan pilihan populer berbagai angkatan udara di seluruh dunia.

Pesawat C295. Foto: Dok. Airbus Defence and Space.
Pesawat C295. Foto: Dok. Airbus Defence and Space.

Satelit Pleiades juga akan ditampilkan pada perhelatan kedelapan Indo Defence ini. Pleiades adalah satelit yang mengobservasi bumi dan mengambil gambar dengan resolusi sangat tinggi untuk keperluan sipil dan militer.

Perangkat layar sentuh akan disediakan juga untuk memberikan pengunjung rincian tentang kemampuan produk Airbus dalam bidang observasi bumi, telekomunikasi, pengawasan dan intelijen untuk keamanan pesisir dan perbatasan, serta penerbangan nirawak.

Tak ketinggalan, model helikopter multiperan H225M dari keluarga Super Puma ikut dipamerkan. Helikopter ini dapat melaksanakan berbagai misi termasuk transportasi taktis serta pencarian dan penyelamatan. Helikopter ringan serbaguna bermesin ganda, H145M dan beberapa heli lainnya juga akan menjadi sorotan Airbus.




Ayo baca ini juga….