Sun. Jul 21st, 2019

Ini Rangkaian Aksi Kampanye Simpatik Keselamatan di OBU V Bandara Sultan Hasanuddin

Tepat pukul 11.00 WITA, Otoritas Bandar Udara (OBU) Wilayah V Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Makassar menggelar kampanye simpatik keselamatan dan keamanan penerbangan. Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye simpatik yang digelar Ditjen Perhubungan Udara di 10 OBU secara serentak.

Kepala OBU Wil V Bandara Hasanuddin, Agus Priyanto mengatakan, “Kami ingin mengajak seluruh pengguna jasa penerbangan untuk selalu menyadari pentingnya keselamatan dan keamanan penerbangan.”

Kepala OBU Wil V berkampanye disertai Pelaksana Harian Kepala Bagian Kerjasama Internasional, Humas, dan Umum Ditjen Perhubungan Udara Sigit Widodo, General Manager Angkasa Pura I Bandara Hasanuddin Wahyudi, dan General Manager AirNav Indonesia MATSC Novy Pantaryanto.

Begitu juga para stakeholder yang beroperasi di Bandara Hasanuddin, turut membagikan pamflet, pin, pulpen, dan topi, yang mengingatkan pada keselamatan dan keamanan penerbangan.

Sebelumnya, dilakukan ramp check pada pesawat dan awaknya, serta petugas lapangan penerbangan Citilink Indonesia yang mendarat di Hasanuddin pada pukul 11.00, yang dilakukan inspektur penerbangan.

Sebelumnya, Citilink terbang dari Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, dan akan melanjutkan penerbangannya ke Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

Kampanye simpatik keselamatan dan keamanan penerbangan pada hari ini, kata Agus, merupakan awal atau “gong”-nya.

Kemudian akan ditindaklanjut dan dilaksanakan di 24 bandara sekitarnya yang merupakan cakupan kerja OBU Wil V.

“Pengawasan operasional penerbangan sebenarnya merupakan tugas kami sehari-hari di wilayah kerja kami. Semaksimal mungkin kami berusaha untuk menciptakan angkutan udara yang selamat, aman, lancar, dan nyaman selamanya,” ucap Agus.

Baca juga ini ya...