Saab Tawarkan RBS 70 NG dan Saab 2000 Erieye




indo defence
Model pesawat Saab 2000 Erieye. Foto: Ery.

Saab kembali hadir memeriahkan pameran pertahanan dua tahunan di Indonesia, Indo Defence Expo and Forum yang digelar 7-10 November di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta dengan membawa beberapa produk unggulan mereka.

“Indo Defence 2018 memberikan kesempatan bagi Saab untuk menunjukan solusi unggul kami yang termasuk sistem Airborne Early Warning & Control dan VSHORAD paling modern, RBS 70 NG. Teknologi ini tidak hanya dapat memperkuat kapabilitas TNI, tetapi juga dengan program Transfer of Technology yang ekstensif, hal ini memberikan nilai yang lebih untuk industri pertahanan Republik Indonesia,” kata, Vice President Head of Saab Indonesia, Anders Dahl, Rabu (7/11/2018).

RBS 70 NG merupakan sistem VSHORAD paling mutakhir. Indonesia mempunyai sejarah yang sukses dalam mengoperasikan RBS 70 generasi pertama. Generasi terbaru sistem ini memberikan teknologi pertahanan udara paling canggih.

Saab 2000 Erieye Airborne Early Warning & Control (AEW&C) merupaan pesawat dengan sistem peringatan dini yang modern, multiperan dan rendah biaya. Radar terbang ini diakui Saab dapat melindungi aset terpenting Indonesia di kawasan udara, laut, dan darat.

Erieye memberikan pengawasan dan jaminan penuh, menanggulangi ancaman yang dapat membahayakan ekonomi dan keamanan publik seperti penangkapan ikan ilegal, penyelundupan dan terorisme.

Tak ketinggalan, Saab juga menawarkan jet tempur cerdas mereka. Gripen merupakan pesawat tempur multiperan yang telah beroperasi di tiga benua.

“Ketika Indonesia bergerak untuk mengganti beragam pesawat tempurnya yang sudah lewat masa operasional, kami percaya bahwa Gripen adalah sebuah kekuatan baru yang dapat membawa TNI-AU ke masa depan,” ungkapnya.

Indo Defence merupakan pameran pertahanan dan keamanan terbesar di Indonesia dan salah satu acara utama di Asia Pasifik.

Saab memiliki misi untuk mendukung Indonesia memodernkan alutsista militernya dan memajukan industri pertahanan dalam negeri berteknologi tinggi.




Ayo baca ini juga….