Mon. May 20th, 2019

Hokben Jadi Menu Makanan Penumpang Garuda

Sebelas rute Garuda Indonesia yang terbang pukul 11.00-14.00 dari Jakarta bakal mendapat makan dengan menu Hoka Hoka Bento (Hokben) mulai 5 Desember 2018. Kesebelas rute yang mendapat “new inflight menu” itu dengan tujuan ke Banda Aceh, Batam, Padang, Banjarmasin, Pontianak, Denpasar, Balikpapan, Medan, Makassar, Manado, dan Lombok.

“Kenapa ada makanan Hokben pada penerbangan Garuda? Background kami ini adalah penumpang, bukan karyawan Garuda. Sebagai penumpang kami bosan kalau makanannya itu-itu saja. Maka kami membawa makanan favorit penduduk Indonesia ke atas pesawat,” kata Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia usai menandatangani kerja sama Garuda dengan Hokben di Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Menurut Ari, bukan cuma Hokben yang diberinya tawaran untuk menjadi makanan penumpang pesawat Garuda. “Makanan Jepang, AS, bahkan makanan Padang pun harus bisa masuk pesawat,” ujar Ari, dan yang paling siap adalah makanan ala Jepang, Hokben. Kesiapan ini ditegaskan oleh pemilik Hokben, Hendra Arifin, dan terealisasi dengan cepat.

Presiden Direktur Hokben Group Paulus Arifin, bercerita pengalamannya membawa makanan Hokben pada penerbangannya dengan Garuda dan dilirik oleh pilot pengganti yang duduk di sebelahnya. “Ternyata aromanya sampai ke kantor pusat Garuda. Ini kejutan baru, bisa memanjakan lidah di udara dan Hokben dapat jadi partner terpilih,” ucapnya.

Paulus menambahkan,” Hal itu sejalan dengan visi untuk memupuk kehidupan dengan yang lebih baik, yakni menyajikan makanan yang berintegritas dan di udara juga bisa membawa kebaikan dengan berintegrasi lewat makanan yang jadi pilihan masyarakat.

“Sajian makanan Hokben di ketinggian 30.000 kaki itu hanya sampai 30 Januari 2019 dengan jumlah 29.000 meals. Menu yang disajikan adalah Egg Chicken Roll, Beef Teriyaki, dan Chicken Steak, lengkap dengan puding.

“Ini untuk uji coba dulu. Jika animo penumpang bagus bisa diperpanjang,” kata Ari, yang menyebut bahwa kerja sama serupa akan dilakukan dengan Sushi Tei untuk sajian di kelas bisnis, juga dengan merek makanan Padang, seperti Sari Ratu. Menu Hokben memang hanya disajikan di kelas ekonomi.

Hadirnya menu Hokben pada penerbangan Garuda, kata Ari, sudah melalui serangkaian proses yang sesuai dengan standar kualitas makanan di pesawat terbang. Begitu juga dengan mekanisme pengiriman dan distribusinya, yang mengacu pada aspek keamanan dan keselamatan penerbangan.

“Pada sajian perdana Hokben di penerbangan Garuda nanti, pramugarinya akan memakai kimono Jepang untuk pelayanannya,” tutur Ari.

Baca juga ini ya...