Wed. Jul 17th, 2019

Grup Lion Air Jadi 5 Maskapai Teratas Pembawa Penumpang Terbanyak ke Singapura

(kiri-kanan) CEO Grup Bandara Changi (CAG), Lee Seow Hiang menyerahkan penghargaan Top 5 Airlines and Airline Groups by Passenger Carriage kepada Direktur Pelaksana Grup Lion Air, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi di Singapura. Sumber gambar: Grup Lion Air.

Grup Lion Air (Lion Air, Batik Air, Malindo Air, dan Thai Lion Air) dinobatkan sebagai 5 Maskapai Teratas Pembawa Penumpang Terbanyak ke Singapura. Penghargaan ini diterima dalam ajang 14th Changi Airline Awards, Jum’at (26/4/2019).

Dijelaskan Komunikasi Perusahaan Strategis Grup Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resminya, Grup Lion Air mengoperasikan 15 layanan penerbangan harian ke Bandara Changi. Secara total grup maskapai ini telah mengangkut sekitar 1,4 juta penumpang selama 2018 dan mengoperasikan lebih dari 100 keberangkatan menuju Changi setiap minggu.

Disebutkan secara rinci, pergerakan penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dilayani Lion Air sebanyak enam kali sehari dan Batik Air tiga penerbangan harian; Thai Lion Air tiga penerbangan per hari dari Bandara Internasional Don Mueang (DMK) serta Malindo Air dengan empat penerbangan setiap hari dari Bandara Internasional Kuala Lumpur (KUL).

Ajang Changi Airline Awards 2019 diserahkan langsung CEO Grup Bandara Changi (CAG), Lee Seow Hiang kepada Direktur Pelaksana Grup Lion Air, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi di Singapura.

Penghargaan tahunan ini secara berturut-turut telah diterima empat maskapai Grup Lion Air tersebut sejak tahun 2017.

“Kehadiran Lion Air Group di Singapura untuk menjawab tingginya permintaan perjalanan udara selama ini, serta sekaligus mempertegas kesungguhan Lion Air Group dalam memperluas konektivitas regional. Lion Air sangat antusias terus mengembangkan network dari dan ke Changi, guna menawarkan layanan udara yang terjangkau dan berkualitas,” kata Danang.

Dia juga mengatakan bahwa Grup Lion Air mengharapkan Bandara Changi akan semakin banyak membuka dan memberikan slot prime time untuk seluruh jaringan Grup Lion Air.

“Tujuan utama lebih memberikan kualitas penerbangan, tersedianya pilihan jadwal yang disesuaikan kebutuhan travelers serta dapat melakukan ekspansi dengan menambah rute baru menambah frekuensi terbang,” tutupnya.

Baca juga ini ya...