Wed. Jul 17th, 2019

Greenhouse Bantu Pengusaha Muda Bangun Startup dalam 54 Jam

Sumber gambar: Greenhouse.

Greenhouse, penyedia ruang kerja dan solusi terintegrasi untuk pertumbuhan bisnis, menyelenggarakan kompetisi bertajuk Startup Weekend Jakarta 2019 di Greenhouse Cowork Multivision Tower, Jakarta, 5-7 April 2019.

Kompetisi tersebut merupakan rangkaian acara global di mana selama satu akhir pekan atau sekitar 54 jam, berbagai golongan seperti pengembang, manajer bisnis, penggemar startup hingga desainer grafis dapat mengajukan ide mereka untuk membangun perusahaan startup baru.

“Startup Weekend bisa mempercepat pemahaman orang tentang apa itu startup, bagaimana cara memulainya, dan apa saja yang dapat dilakukan hanya dalam 54 jam,” jelas Kepala Greenhouse untuk Indonesia, Viktor Kyosev dalam siaran persnya, Rabu, 25/4/2019).

Acara ini pertama kali dimulai oleh Techstars, sebuah akselerator dan komunitas startup asal Amerika Serikat, pada 2007. Sejak itu, acara ini telah diadakan di lebih dari 150 negara.

Tahun ini, sekitar 100 pengusaha, desainer, dan pengembang Indonesia berpartisipasi dalam Startup Weekend Jakarta di Greenhouse Cowork. Mereka berkumpul menjadi 14 tim berdasarkan ide-ide mereka untuk merancang model bisnis dan prototipe produk.

Greenhouse percaya bahwa format Startup Weekend berpotensi besar untuk membantu pengusaha Indonesia mempelajari realita sehari-hari dalam menjalankan sebuah startup.

“Kami sangat selektif ketika memilih fasilitator – terakhir datang dari Denmark, tahun ini dari Australia – serta mentor dan juri. Dengan itu, kami dapat menyediakan semua sumber daya yang diperlukan bagi peserta kami untuk sukses,” jelas Viktor.

Dia berharap para peserta dalam acara seperti Startup Weekend akan terus bekerja di komunitas startup setelahnya. Dia juga mengatakan bahwa Greenhouse siap sedia untuk membantu mereka.

“Kedepannya, kami ingin terus mendukung startup dan meninjau bagaimana kami dapat membantu mereka dalam proses penggalangan dana melalui jaringan mitra legal dan venture capital (VC) kami di Indonesia,” tutupnya.

Baca juga ini ya...