Garuda Indonesia Segera Terbangi Rute Denpasar-Shanghai




Garuda Indonesia 777-300 ER at Everett Delivery Center K65939

Garuda Indonesia dalam waktu dekat ini akan melakukan ekspansi rute penerbangan internasional dengan menghubungkan antara Denpasar (Bali) dan Shanghai di China. Operasional penerbangan ini akan dimulai pada Januari 2016 mendatang.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani mengungkapkan, perusahaan penerbangan plat merah ini sudah melayani dua rute penerbangan dari Denpasar menuju China, antara lain Beijing dan Guangzhou. Sebagai wujud dukungan terhadap industri pariwisata, rute penerbangan itupun akan mendapatkan tambahan frekuensi. “Sehingga kami bersama Kementerian Pariwisata bisa mengampanyekan Wonderful Indonesia di semua destinasi internasional,” kata Handayani.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai rute penerbangan internasional lain yang berpotensi untuk dikembangkan adalah dari Denpasar menuju India, tepatnya New Delhi dan Mumbai. Arief mengatakan bahwa setiap hari ada lebih dari 1.000 orang yang bepergian dari India ke Indonesia, namun hingga sekarang belum ada penerbangan langsung.

Menanggapi permintaan Arief Yahya, Handayani mengungkapkan Garuda Indonesia akan melihat peluang untuk membuka layanan penerbangan charter ke India, seperti halnya yang sudah banyak dilakukan pada rute-rute dari kota-kota sekunder dan tersier di China. “Sedangkan untuk penerbangan regular dari India, kami menunggu pasarnya bagus untuk diterbangi,” ujarnya.

Foto: The Boeing Company




Ayo baca ini juga….