Mon. Apr 22nd, 2019

Garuda Indonesia Kini Layani Penerbangan Bandung-Singapura

Maskapai penerbangan nasional milik pemerintah, Garuda Indonesia, kini telah resmi melayani rute penerbangan Singapura-Bandung-Singapura.

Saat peresmian rute tersebut, General Manager Garuda lndonesia Bandung, Erina Damayanti, mengatakan bahwa tingkat okupansi pada penerbangan perdana ini mencapai 80 persen.

Alhamdulillah, tingkat okupansinya cukup tinggi, mencapai 80 persen yaa…ini kan penerbangan perdana. Mudah-mudahan terus meningkat,” ujar Erina kepada awak media, Ahad (2/12/2018).

Dijelaskannya, penerbangan Garuda Bandung-Singapura ini frekuensinya sebanyak 4 kali dalam sepekan, yakni setiap Senin, Rabu, Jum’at, dan Ahad. Penerbangan ini dilayani dengan armada pesawat B737-800NG berkapasitas 150 kursi kelas ekonomi dan 12 kursi kelas bisnis di setiap penerbangannya.

Menurut Erina, dibukanya layanan penerbangan Bandung-Singapura pp tersebut merupakan bagian dari komitmen maskapai dalam mendukung pengembangan perekonomian Kota Bandung, khususnya dalam menggerakkan sektor pariwisata, perdagangan dan investasi.

Dia berharap, layanan penerbangan ini nantinya akan mempermudah akses para wisatawan internasional menikmati keragaman budaya Bandung. Manajemen maskapai mengaku optimistis dibukanya baru ini dapat memaksimalkan potensi kunjungan wisatawan ke Kota Bandung di tahun-tahun mendatang.

“Sejalan dengan target kunjungan wisatawan ke Kota Bandung yang diharapkan dapat melampaui angka 7 juta wisatawan di tahun 2019. Kami harapkan pembukaan rute penerbangan langsung Bandung – Singapura pp ini dapat berkontribusi dalam peningkatan kunjungan lifestyle traveler dari Singapura,” harapnya.

Apalagi, lanjutnya, Kota Bandung juga turut dikenal sebagai creative dan fashion city terkemuka di Indonesia yang tentunya menjadi potensi tersendiri bagi kunjungan wisatawan asing.

Dioperasikannya rute Bandung – Singapura PP ini juga diharapkan dapat menyediakan pilihan ragam penerbangan melalui akses langsung penerbangan dari Singapura yang dikenal sebagai salah satu pusat perekonomian di Asia Tenggara.

Dengan dibukanya penerbangan baru ini, sambungnya, maskapai sudah melayani empat rute penerbangan dari dan ke Bandung, yakni Bandung-Surabaya pp, Bandung-Denpasar pp, Bandung-Bandar Lampung-Palembang pp, dan Bandung-Surabaya pp.

“Diharapkan dengan layanan penerbangan langsung dari Bandung ini, Garuda Indonesia dapat memberikan layanan terbaik, sebagai full service airline dan juga five star airline kepada penumpang,” imbuhnya.

Rute penerbangan Bandung – Singapura akan diberangkatan dari Bandar Udara Internasional Husein Sastra menuju Bandara Internasional Changi dengan nomor penerbangan GA 844. Penerbangan sebaliknya dilayani dengan nomor penerbangan GA 845.

Baca juga ini ya...