Garuda Indonesia – Grab Indonesia Jalin Kolaborasi




Penandatanganan piagam kerjasama Garuda Indonesia - Grab. Foto: Dok. Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia dan Grab Indonesia menjalin kolaborasi guna meningkatkan layanan masing-masing perusahaan dan memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa kedua perusahaan. Nota Kesepahaman tentang Kolaborasi Layanan Garuda Indonesia dan Grab Indonesia  ditandatangani, Senin 11 Desember 2017, di Jakarta. Dengan adanya nota kesepahaman itu, pengguna jasa Garuda Indonesia dapat menikmati manfaat lebih, seperti voucher GrabGift untuk pembelian tiket Garuda Indonesia secara online. Sebaliknya, pelanggan Grab di Indonesia juga akan memiliki kesempatan untuk menjadi anggota GarudaMiles dan menukarkan akumulasi poin GrabRewards yang dimilikinya dengan GarudaMiles mileage.

Di samping memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua perusahaan, kerja sama itu juga akan memberikan kemudahan bagi karyawan Garuda Indonesia untuk menjalankan aktivitas bisnis sehari-hari melalui layanan Grab for Business, solusi transportasi inovatif yang didesain khusus untuk kalangan pebisnis. Grab juga akan menjadi mitra transportasi on-demand guna memaksimalkan jaringan layanan door-to-door Cargo Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengatakan bahwa sebagai penyedia jasa transportasi, Garuda Indonesia dan Grab dituntut untuk terus melakukan berbagai langkah inovatif untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna jasanya.

“Kerja sama ini merupakan upaya terus-menerus Garuda Indonesia untuk memberikan nilai lebih bagi para pengguna jasanya, khususnya dalam memberikan lebih banyak pilihan untuk menukarkan GarudaMiles yang dimiliki. Sementara itu, bagi pengguna Grab, dengan memiliki GarudaMiles, pemegang kartu dapat mengakses layanan dan kemudahan di berbagai mitra kami, dan bandara di seluruh dunia. Data mileage atau jarak tempuh perjalanan dapat juga ditukar dengan manfaat perjalanan dan benefit lain yang tersedia.” kata Pahala.

Grab dan Garuda Indonesia memiliki komitmen yang sama untuk senantiasa berinovasi dan memberikan pengalaman berkendara terbaik dan aman kepada para pelanggan. “Melalui integrasi program loyalti GrabRewards dengan GarudaMiles, kami berharap dapat menjadikan perjalanan para pelanggan lebih bermakna dan sarat manfaat. Kami menyambut gembira kerja sama strategis ini dan akan fokus untuk pada peningkatan pengalaman pengguna secara berkesinambungan dengan memanfaatkan jaringan layanan kami yang luas,” ujar Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata

GarudaMiles merupakan produk layanan khusus yang diperuntukkan bagi pelanggan setia Garuda Indonesia memiliki jumlah lebih dari 1,6 juta anggota dari 6 tingkatan keanggotaan, diantaranya; Junior, Blue, Silver, Gold, EC Plus dan Platinum. Sedangkan GrabRewards merupakan program loyalti terbesar di Asia Tenggara yang dikembangkan oleh Grab dan terdiri dari empat tingkatan loyalti: Platinum, Gold dan Silver untuk para penumpang utama Grab, sementara penumpang lainnya menempati tingkatan Member.




Ayo baca ini juga….