Faik Fahmi Jadi Dirut Angkasa Pura I




Faik Fahmi (tengah) dan Devy Suradji (keempat dari kanan) setelah diangkat menjadi direksi PT AP I oleh Kementerian BUMN. Foto: Humas AP I

Faik Fahmi ditunjuk Kementerian BUMN menjadi Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) I menggantikan Danang S Baskoro, yang meninggal dunia pada 18 November 2017. Seperti almarhum Danang, sebelumnya Faik juga Direktur Utama PT ASDP (Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan) Indonesia Ferry.

Penunjukan Faik tersebut dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham PT AP I (Persero) di Jakarta, Jumat (22/12/2017). Pada kesempatan yang sama, diangkat pula Devy Suradji sebagai Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT AP I menggantikan Moch. Asrori.

Corporate Secretary PT AP I Israwadi atas nama perusahaan mengucapkan selamat datang kepada Dirut dan Direktur baru tersebut. “Kehadiran Bapak Faik dan Ibu Devy tentu akan membawa dampak positif bagi Angkasa Pura I yang saat ini tengah mendapatkan amanah untuk membangun tiga bandara dan mengembangkan sembilan bandara yang sudah over capacity,” ujarnya.

AP I memang sedang membangun Bandara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo, Bandara Ahmad Yani di Semarang, dan Bandara Syamsuddin Noor di Banjarmasin. Bandara di Kulonprogo sampai saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan, yang prosesnya cukup alot. Sementara bandara di Semarang dan di Banjarmasin sudah dalam tahap pembangunan.

AP I yang mengelola 13 bandara di Indonesia, ke depan akan menambah bandara yang akan dikelolanya. Dua bandara yang sudah dijajakinya adalah Bandara Radin Inten II di Lampung dan Bandara Sentani di Jayapura.

Faik yang sebelumnya juga sempat menjadi Direktur Komersial PT AP II dan Direktur Pelayanan PT Garuda Indonesia, diharapkan dapat lebih mengembangkan perusahaan dan menjadikannya pengelola bandara berkelas dunia. Sementara Devy sebelumnya adalah Staf Ahli Komunikasi Menteri BUMN dan pernah menjadi Direktur Marketing dan Komunikasi WWF Indonesia.




Ayo baca ini juga….