Fri. Apr 19th, 2019

Singapore Airlines Tambah Frekuensi Penerbangan Menuju Kansai

Armada pesawat A330-300 maskapai Singapore Airlines. Sumber gambar: Airbus.

Singapore Airlines (SIA) akan menambah layanan penerbangan menuju Bandar Udara Internasional Kansai, Osaka menjadi tiga kali dalam sehari. Layanan ini mulai diberlakukan April 2019.

Peningkatan jumlah penerbangan ini dilakukan perusahaan untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat pada rute penerbangan Singapura dan Jepang.

Saat ini, SIA telah mengoperasikan dua penerbangan harian pada rute populer Singapura-Osaka. Rencananya layanan penerbangan ketiga akan dimulai pada 27 April 2019.

Penerbangan ini akan dilayani menggunakan armada pesawat Airbus A330-300. Penambahan layanan ini akan meningkatkan kapasitas hingga 2.000 tempat duduk setiap minggunya pada masing-masing jalur penerbangan tersebut.

Selain Osaka, SIA juga mengoperasikan enam penerbangan harian menuju Tokyo melalui Bandar Udara Haneda dan Narita, serta layanan harian menuju Fukuoka dan Nagoya.

Sementara itu, SilkAir (maskapai penerbangan regional afiliasi Grup SIA) juga telah mengoperasikan tiga penerbangan mingguan menuju Osaka.

Sedangkan Scoot (maskapai berbiaya rendah afiliasi Grup SIA) mengoperasikan 11 penerbangan mingguan menuju Osaka, empat penerbangan mingguan menuju Sapporo, serta 19 penerbangan mingguan menuju Narita, Tokyo.

Dengan adanya penambahan layanan penerbangan ketiga menuju Osaka yang hadir dalam waktu dekat, secara keseluruhan Grup SIA akan mengoperasikan 114 penerbangan perminggu antara Singapura dan Jepang.

Penambahan layanan penerbangan terbaru ini akan berlaku bila disetujui oleh pihak regulator. Tiket akan tersedia secara bertahap melalui berbagai saluran distribusi.