Sun. Feb 17th, 2019

Senapan AK Buatan Rusia Pun Dimodifikasi di AS

AK Apex Arsenal

Dikenal sebagai senjata yang populer di sejumlah negara blok Timur, senapan merek AK rupanya menarik minat sejumlah para pecinta AK di Amerika. Mereka pun memodifikasinya, meningkatkan, menambah, dan mempercantik salah satu komoditas ekspor Rusia yang paling terkenal ini. Inilah tiga contoh terbaik yang telah dirancang.

AK Rifle Dynamics

Ini adalah versi modifikasi AK-47 oleh perusahaan kecil Amerika, Rifle Dynamics. Senjata klasik Soviet diperkuat oleh dengan magazen drum (magazen dengan bentuk silinder) bermuatan 96 selongsong peluru dan serangkaian pilihan taktis modern untuk meningkatkan presisi dan kecepatan penembakan. Senjata ini diproduksi untuk peluru 7,62 x 39 mm. Bersama set lengkap aksesorinya, senjata ini dibanderol seharga $2.200 (sekitar 31 juta rupiah) di pasar AS.

AK-AC-15 Krebs

Penggemar lain Kalashnikov adalah Krebs Customs dari Illinois. Perusahaan ini memproduksi aksesori tersendiri (pelindung tangan, popor, pegangan, dll.) untuk senapan otomatis seri AK. Beberapa di antaranya telah menjadi sangat bergaya sehingga kini mereka memiliki fitur tambahan untuk permainan video Fallout 4. Senjata dengan set lengkap aksesorinya dapat diperoleh di pasar AS seharga $ 2.000 (sekitar 28 juta rupiah).

AK Apex Arsenal

Perusahaan ini berspesialisasi dalam aksesori taktis untuk senapan Kalashnikov di pasar sipil AS. Penekanan pada opsi yang didasarkan pada estetika klasik model keluarga AK menjadi fitur khusus senjata ini. AK dengan opsi Apex Arsenal dibanderol sekitar $1.800 (sekitar 25 juta rupiah).

*) Artikel ini dicuplik dari RBTH