Sun. Jun 16th, 2019

Pemegang Saham S7 Airlines Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Kecelakaan pesawat jet pribadi di Jerman yang menewaskan satu pemegang saham S7 Airlines, Natalia Fileva. Sumber gambar: NewsBeezer.

Salah satu pemegang saham S7 Airlines, Natalia Fileva, tewas dalam kecelakaan pesawat di Jerman. Pesawat jet pribadi Epic-LT enam kursi yang ditumpangi salah satu perempuan terkaya di Rusia ini jatuh dan terbakar ketika sudah mendekati bandara kecil di Egelsbach, Minggu (31/3/2019) kemarin pukul 15.30 waktu setempat.

Pesawat jatuh di sebuah ladang asparagus di negara bagian Hesse, sekitar 22 km dari bagian selatan Frankfurt.

Dari laporan Deutsche Welle, seorang pilot dan seorang penumpang lainnya juga tewas dalam kecelakaan udara tersebut.

“Pada 31 Maret 2009, pemegang saham S7 Airlines Natalia Fileva meninggal pada usia 55 tahun dalam kecelakaan pesawat pribadi Epic-LT,” demikian pernyataan resmi perusahaan.

Menara lalu lintas udara (ATC) Jerman menyebutkan, pesawat itu lepas landas dari Cannes, Perancis. Sejauh ini, belum diketahui penyebab pasti kecelakaan pesawat jet pribadi tersebut.

Dalam majalah Forbes pada 2018, perempuan berusia 55 tahun itu terdaftar sebagai perempuan terkaya keempat di Rusia. Total nilai kekayaannya mencapai 660 juta dolar AS atau setara Rp9,3triliun.

S7 Group merupakan grup maskapai yang berbasis di Bandara Domodedovo, Moskow, Rusia. Grup maskapai ini merupakan bagian dari aliansi Oneworld, yang memiliki 150 destinasi penerbangan di 35 negara.

Tragedi itu diperparah dengan kecelakaan lalu lintas di dekat lokasi jatuhnya pesawat. Sebuah mobil polisi pun yang bergegas ke lokasi kecelakaan pesawat justru bertabrakan dengan mobil lain. Tiga penumpang di mobil polisi terluka, sementara dua penumpang di mobil lainnya tewas.