Fri. Mar 22nd, 2019

Menhub Harap Evakuasi Kereta yang Anjlok Bisa Selesai Malam Ini

Kereta commuterline lintas Jakarta Kota-Bogor anjlok di daerah Kebon Pedes, Bogor, Minggu (10/3/2019). Sumber gambar: Suara.com.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau lokasi kereta commuterline lintas Jakarta Kota-Bogor yang anjlok di daerah Kebon Pedes, Bogor, Minggu (10/3/2019). Dalam tinjuannya, Budi berharap proses evakuasi kereta bisa selesai malam ini.

“Proses evakuasi terhadap gerbong akan kita lakukan segera. Malam ini akan bekerja untuk evakuasi gerbong ditarik dan memperbaiki jalur. Kita harapkan malam ini selesai dan besok sudah beroperasi kembali,” ungkap Budi.

Budi menerangkan, alat berat berupa crane untuk mengevakuasi kereta commuterline lintas Jakarta Kota-Bogor tersebut didatangkan dari Bandung yang diberangkatkan pukul 12.27 WIB. Hingga berita ini diturunkan, crane tersebut dikabarkan telah sampai di Padalarang.

“Kami informasikan bahwa pelayanan KRL dari Jatinegara sampai stasiun Cilebut masih ada. Jadi masih memungkinkan untuk masyarakat yang mau pulang ke Bogor untuk menggunakan KRL sampai Cilebut atau sebaliknya,” kata Budi.

Berdasarkan data dari Balai Perkeretaapian Jakarta Banten Kementerian Perhubungan dan PT. KCI, hingga pukul 12.10 WIB seluruh penumpang telah berhasil dievakuasi. Jumlah korban luka mencapai 17 orang. Sembilan orang dirawat di RS Salak Bogor dan 8 lainnya di pos kesehatan stasiun Bogor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.