Tue. Jul 16th, 2019

Jogjakarta Jadi Jaringan Terbaru Bandara Kertajati Tahun Ini

Jogjakarta akan segera menjadi jaringan terbaru Bandara Internasional Kertajati. Penerbangan perdana rute Kertajati (KJT) – Adisutjipto (JOG) tersebut akan dilayani maskapai Wings Air pada 11 Januari mendatang.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti mengatakan, dengan adanya penambahan rute tersebut dari Kertajati, diharapkan akan diikuti pula dengan meningkatnya minat masyarakat untuk terbang dari bandara baru nan megah itu.

“Bertambahnya penerbangan dari Bandara Kertajati ini adalah untuk menciptakan konektivitas masyarakat Jawa Barat pada umumnya dan buffer area Bandara Kertajati, yaitu Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Subang, Sumedang, Tegal dan Brebes pada khususnya ke kota besar di Jawa,” tutur Polana dalam siaran persnya, Minggu (6/1/2019).

Beroperasinya Wings Air dari Bandara Kertajati ke Jogjakarta akan menambah daftar pilihan terbang masyarakat. Operasional rute baru tersebut juga akan menciptakan konektivitas, sekaligus menjadikan Kertajati sebagai hub di Jawa Barat untuk terbang ke penjuru negeri.

Dalam sepekan, rute penerbangan Kertajati-Jogjakarta PP akan dilayani sebanyak tiga kali.

Sebelum Wings Air dengan rute baru ini, maskapai penerbangan Citilink sudah melayani penerbangan Kertajati ke Surabaya dan Medan pulang pergi.

“Ada juga maskapai Garuda Indonesia untuk penerbangan Kertajati ke Lampung – Palembang – Balikpapan – Tarakan dan sebaliknya. Maskapai TransNusa juga melakukan penerbangan ke Semarang dan Lampung,” tutup dia.