Sun. Feb 17th, 2019

Ini Lima Destinasi Pariwisata yang Ditawarkan SilkAir di 2019

Sumber gambar: Silkair.

Tahun ini tren perjalanan wisata diharapkan masih akan menguat. Berdasarkan prediksi dari Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa Bangsa (UNWTO), pertumbuhan industri pariwisata global akan mencapai 3.3% selama periode 2010-2030.

Direktorat Jendral Imigrasi Indonesia juga mencatat bahwa aktivitas perjalanan wisatawan Indonesia terus tumbuh secara aktif. Pertumbuhan aktivitas perjalanan keluar negeri stabil di angka 8.3% pada 2017.

Melihat tren destinasi wisata yang dipilih oleh konsumen secara global dan berdasarkan testimonial konsumen, SilkAir, maskapai regional dari Singapore Airlines, telah mengkurasi 5 destinasi wisata impian wisatawan Indonesia di tahun 2019, yakni Siem Reap, Singapura, Hiroshima, Chengdu dan Cairns.

Siem Reap, Komboja

Hanya menempuh sekitar 5 jam perjalanan, penumpang dapat menikmati perjalanan ke salah satu destinasi elok di Kamboja, Siem Reap, bersama SilkAir seharga Rp4.650.000.

Siem Reap merupakan destinasi wisata yang sarat dengan sejarah karena merupakan lokasi dari Situs Warisan Dunia UNESCO, Angkor Wat, yang dibangun pada tahun 1112 – 1152 oleh Kaisar Suryavarman II.

Singapura

Negara Singa terus menarik perhatian para wisatawan Indonesia sebagai kota yang sangat dinamis dan penuh inovasi. SilkAir menawarkan penerbangan dari Indonesia menuju Singapura dengan harga mulai dari Rp1.400.000.

Hanya dua jam perjalanan dari Indonesia, Singapura memiliki tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, seperti National Gallery Museum, Henderson wave bridge dan Universal Studios.

Hiroshima, Jepang

Kota metropolitan Hiroshima yang terletak di bagian barat daya Jepang menawarkan beragam ciri khas lokal serta tempat bersejarah.

Mulai dari harga Rp5.200.000, wisatawan dapat terbang dari Indonesia ke Jepang untuk mengunjungi taman bersejarah Peace Memorial Park dan kekayaan arsitektur Hiroshima yang terletak di laut, kuil Itsukushima di pulau Miyajima.

Chengdu, Cina

Untuk para keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama, perjalanan ke Chengdu, Cina menawarkan aktivitas kelompok yang intim namun juga menarik. Mulai dari harga Rp4.300.000, para pelanggan dapat berwisata ke Chengdu dengan maskapai SilkAir melalui Bandara Internasional Changi di Singapura.

Cairns, Australia

Wisatawan yang ingin berpetualang di bawah sinar matahari dapat mengunjungi Cairns dengan penerbangan SilkAir mulai dari harga Rp5.940.000. Jika Anda seorang penyelam berpengalaman atau wisatawan yang lebih menyukai berjemur di pantai, Great Barrier Reef merupakan pemandangan yang sangat indah.

Lepas pantai Queensland merupakan terumbu karang terbesar di dunia yang membentang lebih dari 2.300 kilometer juga bisa anda kunjungi. Destinasi lainnya, para wisatawan dapat mendaki ke puncak Gunung Walsh untuk menikmati pemandangan Cairns secara 360 derajat serta hutan yang mengelilinginya.

Semua penerbangan SilkAir sudah termasuk fasilitas full-service, seperti kapasitas bagasi gratis 30Kg untuk kelas Ekonomi dan 40Kg untuk kelas Bisnis. Penumpang dapat menikmati makanan lezat selama penerbangan, termasuk opsi hidangan halal, streaming wireless gratis untuk hiburan dalam penerbangan yang dapat diakses melalui aplikasi SilkAir Studio App.