Mon. Mar 25th, 2019

Bus Bandara di Citra Raya Tangerang Resmi Beroperaasi

Bus Bandara Jabodetabek Airport Connexion (JA Connexion) rute Citra Raya, Tangerang – Bandara Internasional Soekarno-Hatta resmi diluncurkan, Minggu (3/2/2019). Sumber gambar: BKIP Kemenhub.

Bus Bandara Jabodetabek Airport Connexion (JA Connexion) rute Citra Raya, Tangerang – Bandara Internasional Soekarno-Hatta resmi diluncurkan, Minggu (3/2/2019), dan mulai beroperasi Senin (4/3/2-19).

Dirut Perum DAMRI, Setia Milatia Moemin mengatakan, peluncuran JA Connexion di Citra Raya diharapkan dapat membantu memindahkan beban penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi umum.

Bus JA Connexion yang diluncurkan memiliki fasilitas premium sehingga penumpang dapat merasa nyaman menggunakan angkutan umum.

“Selain itu, penggunaan transportasi umum dapat mengurangi efek rumah kaca dan menurunkan tingkat polusi,” kata Milatia, Minggu (3/3/2019).

Di rute baru tersebut, delapan armada bus JA Connexion disiapkan untuk melayani masyarakat. Bus beroperasi mulai pukul 03.00 hingga pukul 23.00 WIB setiap hari. Sementara tarif bus rute ini dipatok seharga Rp40.000.

Keberadaan bus JA Connexion tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk beralih ke transportasi umum dan melayani warga Citra Raya Tangerang dan sekitarnya menuju Bandara Soekarno Hatta.

Pada kesempatan yang sama Menteri Perhubungan mengatakan penggunaan transportasi umum merupakan keniscayaan bagi masyarakat.

“Warga Citra Raya Tangerang kalau mau ke bandara yang biasanya menggunakan mobil pribadi, sekarang bisa memakai bus. Satu bus bisa melayani hingga 50 penumpang. Selain mengurangi kemacetan juga ramah lingkungan,” ujar Budi.

Budi juga mendorong agar Perum DAMRI bisa mempromosikan angkutan yang baru diluncurkan tersebut dengan tur gratis ke Bandara pada periode tertentu.