Sun. Feb 17th, 2019

Batik Air Perkenalkan Rute Penerbangan Baru Jakarta-Banyuwangi

Batik Air memperkenalkan rute penerbangan baru Jakarata menuju Banyuwangi. Rute tersebut secara resmi dilayani mulai 19 Desember 2018.

Penerbangan langsung ini akan dilayani dengan armada pesawat Airbus A320-200 dengan jadwal satu kali penerbangan setiap hari.

“Batik Air memasuki destinasi baru, ke depan kami optimis dapat terus tumbuh melayani kota lain area Jawa Timur, setelah Surabaya dan Malang yang terhubung langsung Jakarta. Batik Air tujuan Banyuwangi akan memberikan pilihan jadwal terbaik,” kata CEO Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, Selasa (18/12/2018).

Penerbangan pertama ke kota yang memiliki julukan “Sunrise of Java’ ini merupakan bagian dari langkah strategis maskapai dalam menjembatani antardestinasi domestik, sekaligus memperkuat layanan dan jaringan Batik Air yang saat ini sudah beroperasi.

Layanan perdana Batik Air dimulai dengan nomor ID-6590. Pesawat lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) dan mendarat di Bandar Udara Internasional Banyuwangi (BWX).

Berkaitan tentang ekspansi pasar dan rute, Capt. Luthfie menegaskan bahwa Banyuwangi sebagai destinasi baru ini adalah pintu gerbang wisata dan bisnis.

“Untuk itu, terbang langsung ke Kota Petualangan ini juga menjadi bagian dalam upaya mendukung program pemerintah seiring pengembangan pariwisata nasional guna mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia serta wisatawan nusantara,” imbuhnya.

Dia berharap layanan Batik Air dapat berkontribusi positif membantu peningkatan potensi bisnis, perdagangan, industri kreatif, jasa dan sektor lainnya di wilayah tersebut.