Sun. Feb 17th, 2019

AirAsia Perpanjang Kerja Sama dengan UFC®

(kedua dari kiri) Presiden UFC Dana White dan Head of Branding Grup AirAsia Rudy Khaw berfoto bersama awak kabin AirAsia. Sumber gambar: AirAsia.

UFC®, organisasi tarung bebas (mixed martial arts/MMA) dan AirAsia (maskapai resmi UFC) hari ini (Jum’at, 8/2/2019) mengumumkan kelanjutan kerja sama yang telah terjalin sebelumnya.

Perpanjangan kerja sama ini didasari atas kesuksesan yang dicapai AirAsia tahun lalu, yang ditandai dengan diterimanya penghargaan Best Sponsorship pada ajang SPIA (pengakuan terhadap para pelaku industri penyelenggaraan event olahraga).

Melalui pola kerja sama terintegrasi, UFC dan AirAsia berkolaborasi untuk mencari dan mengembangkan bakat-bakat petarung MMA baru di wilayah Asia Pasifik serta menyajikan konten orisinal bagi para penggemar MMA.

“Kami ingin berterima kasih kepada Tony Fernandes dan seluruh tim AirAsia atas dukungannya. Kami sangat bangga atas eratnya kerjasama yang kita bangun bersama ini. Kerja keras kami telah menunjukkan hasil jika dilihat dari dampak konten yang kami produksi serta peluang yang kami ciptakan bagi para traveler, fans, atlit UFC, dan petarung pemula,” kata Senior Vice President of Global Partnerships UFC, Paul Asencio.

Menyoroti potensi para atlet UFC yang sedang naik daun, AirAsia juga telah mulai menggarap kerja sama dengan petarung kelas heavyweight asal Australia, Tai Tuvasa, untuk menyampaikan pesan komersialnya dan menjangkau pemirsa yang lebih luas. Sebagai timbal balik dari kerja sama ini, AirAsia mendapatkan kesempatan untuk muncul pada perhelatan premier pay-per-view UFC.

Hasil kerja sama antara AirAsia dan brand UFC salah satunya dengan diluncurkannya pesawat AirAsia Airbus A330-300 berdesain livery UFC. Tahun ini, merchandise AirAsia dengan co-brand UFC akan dijual di pesawat, dimulai dengan miniatur pesawat berdesain UFC.

“Kami sangat senang bisa memperpanjang kerja sama ini hingga setahun lagi, terutama karena keberadaan UFC semakin terasa di Asia Pasifik, yang merupakan market kami,” ungkap Head of Branding Grup AirAsia, Rudy Khaw.