Sat. May 25th, 2019

Commuter Line Sediakan Wi-Fi Gratis untuk Penumpang Jabodetabek

Manajemen PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meluncurkan layanan wifi gratis untuk penumpang kereta Jabodetabek, Rabu (27/2/2019). Sumber gambar: TribunNews.

Manajemen PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meluncurkan layanan wifi gratis untuk penumpang kereta Jabodetabek. Peluncuran digelar di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019).

Layanan internet nirkabel berkecepatan hingga 250 mbps ini bisa diakses saat di stasiun maupun ketika berada di kereta.

Layanan telah tersedia di 46 peron stasiun di Jakarta dan sekitarnya. Sedangkan 37 stasiun Jabodetabek lainnya akan terpasang pada 10 Maret mendatang.

“Semoga tidak lama lagi semua stasiun untuk KRL sudah bisa terpasang wifi gratis untuk kenyamanan penumpang KRL,” terang Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia, Wiwik Widayanti, Rabu sore.

Dia menjelaskan, untuk menikmati fasilitas ini, pengguna harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan menggunakan nomor telepon dan tanggal lahir. Setelah terdaftar, pengguna dapat mengakses internet gratis selama 30 menit pertama. Jika waktu habis, pengguna hanya perlu melakukan login ulang.

Pemasangan wifi gratis di dalam stasiun dan rangkaian kereta diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan penumpang saat menunggu kereta. Layanan ini juga merupakan upaya KAI dalam pengembangan transportasi massal yang ramah pengguna. Wifi gratis direncanakan berlanjut untuk kereta jarak jauh

“Ke depannya kami pasti mengembangkan ke stasiun-stasiun di luar Jabodetabek. Seperti kereta Argo Parahyangan dengan rute Gambir-Bandung,” ujar Wakil Direktur Eksekutif KAI DAOP Jakarta, Dadan Rudiansyah.

Proyek pemasangan wifi gratis untuk kereta jarak jauh akan dilanjutkan dalam waktu dekat setelah selesainya pemasangan wifi gratis untuk KRL wilayah Jabodetabek pada 10 Maret mendatang.

Baca juga ini ya...