Fri. Jul 19th, 2019

Citilink Indonesia Berencana Lebarkan Sayap ke Frankfurt dan Jeddah

citilink indonesia

Armada Airbus A320-214 PK-GQR Citilink Indonesia. Sumber gambar: Jetphotos.

Citilink Indonesia sedang mematangkan rencana ekspansi bisnis dengan membuka dua rute penerbangan internasional jarak jauh pada kuartal terakhir 2019.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo menyebutkan bahwa kedua rute tersebut adalah penerbangan menuju Kota Frankfurt dan Jeddah.

“Frankfurt dan Jeddah adalah salah satu potensi yang akan di-develop. Kami buka mulai Oktober dan Desember untuk terbang perdana,” terang Juliandra di Jakarta, Ahad (30/6/2019).

Debut penerbangan menuju Frankfurt akan dilaksanakan pada Oktober mendatang. Frankfurt dipilih karena kota itu merupakan hub terbesar ketiga di Eropa setelah London dan Amsterdam.

Sementara penerbangan ke Jeddah akan dimulai pada Desember tahun ini, salah satunya untuk layanan umroh.

Setelah kedua rute berjalan baik, maskapai juga akan menjajaki pasar di beberapa kota di Australia dan Vietnam. Juliandra bahkan bahwa maskapai telah mengurus perizinan penerbangan ke kedua negara itu.

Penumpang rute internasional ini nantinya akan diangkut dengan armada pesawat berbadan lebar Airbus A330-900 NEO. Tipe pesawat tersebut mampu terbang hingga jarak 13 ribu kilometer. Juliandra mengklaim Citilink Indonesia merupakan maskapai LCC pertama yang menerbangkan A330-900NEO.

Berdasarkan rinciannya, A330-900NEO memiliki kapasitas 365 kursi. Sebanyak 42 kursi merupakan kelas premium ekonomi dan 323 sisanya adalah kelas ekonomi.

Baca juga ini ya...