Wed. May 22nd, 2019

Check-in Domestik Grup Lion Air di Bandara Ngurah Rai Pindah ke Terminal Internasional

Bandara Internasional I Gustri Ngurah Rai, Bali. Sumber gambar: Twitter/@baliairports.

Pascainsiden kebakaran yang terjadi di area Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Jum’at (19/4/2019) sore, layanan pelaporan (check-in) domestik Grup Lion Air pindah ke Island E Terminal Internasional.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, Sabtu (20/4/2019) sore mengatakan bahwa proses pelaporan penumpang dan bagasi tercatat penerbangan domestik Lion Air, Wings Air dan Batik Air yang dipindahkan ke Terminal Internasional hanya bersifat sementara.

“Berlaku mulai hari ini (20/4/2019) hingga pemberitahuan lebih lanjut,” imbuhnya.

Sementara proses pelaporan penerbangan internasional Lion Air, Thai Lion Air dan Malindo Air tetap beroperasi di Island A1-A12, sedangkan Batik Air di Island B5-B10.

Dia mengimbah kepada seluruh pelanggan maskapai untuk tiba di bandara dan melakukan pelaporan tiga jam sebelum jadwal keberangkatan.

“Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang ketika check-in. Counter check-in Lion Air Group di akan tutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan domestik dan 40 menit pada penerbangan internasional,” jelasnya.

Dia juga menginformasikan kepada seluruh penumpang yang terganggu perjalanannya bahwa maskapai memberikan kebijakan perubahan jadwal keberangkatan khusus dari Denpasar dengan tanpa dikenakan biaya tambahan sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca juga ini ya...