Sat. Jul 20th, 2019

Busan Resmi Jadi Kota Pertama di Korsel dalam Jaringan SilkAir

Foto: SilkAir.

Busan telah resmi menjadi kota pertama di Korea Selatan (Korsel) yang masuk ke dalam jaringan penerbangan SilkAir. Penerbangan non-stop perdana digelar pada 1 Mei 2019 dari Singapura.

Penerbangan dengan nomor MI876 berangkat dari Bandara Internasional Changi pukul 23.37 (waktu Singapura) dan tiba di Bandara Internasional Gimhae pukul 07.07 (waktu Korea) pada hari berikutnya. Penerbangan rute baru ini ditempuh dengan durasi 6 jam dan 30 menit.

“Penerbangan Singapura-Busan akan dilayani empat kali seminggu, yang berangkat dari Singapura setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. SilkAir saat ini merupakan satu-satunya maskapai yang menawarkan layanan reguler untuk rute tersebut,” sebut maskapai dalam keterangan resminya, Senin (6/5/2019).

Penerbangan Singapura-Busan dilayani dengan armada pesawat Boeing 737-800.

““Peluncuran penerbangan Busan menandai  tonggak sejarah lain  bagi SilkAir, karena kota ini merupakan kota pertama di Korea Selatan yang ada di dalam jaringan kami,” ungkap Chief Executive SilkAir, Foo Chai Woo.

Penerbangan rute Singapura-Busan juga akan menyajikan hidangan khas Korea dalam penerbangan. Pelanggan dapat menantikan hidangan-hidangan populer Korea seperti Bibimbap (nasi campur ala Korea), Beef Japchae (soun goreng), Chicken Bulgogi, dan Nasi Goreng Kimchi.

“Kami senang dapat menyediakan konektivitas yang lebih luas menuju Korea bagi para wisatawan, serta bagi masyarakat Korea yang melakukan perjalanan ke Singapura, dengan koneksi menuju berbagai destinasi di jaringan gabungan antara SilkAir dan Singapore Airlines,” imbuhnya.

Baca juga ini ya...