Fri. Jul 19th, 2019

Boeing Proyeksikan Pasar Kedirgantaraan dan Pertahanan Capai $8,7triliun Hingga 2028

Pada hari pertama perhelatan Paris Air Show 2019 (17/6/2019), Boeing meluncurkan Market Outlook 2019. Dalam laporan tersebut, pabrikan produk kedirgantaraan dan pertahanan asal Amerika Serikat ini memproyeksikan menilai pasar kedirgantaraan dan pertahanan sebesar $8,7triliun untuk satu dekade ke depan.

Boeing Market Outlook (BMO) mencakup proyeksi permintaan untuk pesawat komersial senilai $3,1triliun hingga 2028. Hal ini karena para operator akan mengganti pesawat jet lama dengan model yang lebih handal dan efisien bahan bakar.

BMO juga memproyeksikan peluang pertahanan dan antariksa senilai $2,5triliun, karena banyak negara akan memodernisasi platform dan sistem militer mereka. Setiap negara tentu akan menerapkan teknologi-teknologi dan kemampuan baru serta meningkatkan eksplorasi mulai dari laut hingga ruang angkasa.

Mendukung platform pertahanan, antariksa dan komersial dengan solusi sepanjang siklus hidup industri akan mendorong pasar jasa dengan nilai $3,1triliun hingga 2028.

“Kedirgantaraan dan pertahanan terus menjadi industri yang sehat dan tumbuh pada jangka panjang, didorong oleh fundamental yang kuat pada sektor komersial, pertahanan, dan jasa serta permintaan yang beragam dari sisi geografis dan lebih berimbang antara penggantian dan pertumbuhan dibanding sebelumnya,” ujar Direktur Keuangan dan Wakil Presiden Eksekutif untuk Kinerja & Strategi Boeing, Greg Smith.

Baca juga ini ya...