Sun. Apr 21st, 2019

Boeing Kirim Pesawat ke-2000 untuk Pelanggan di Pasar China

pesawat

Pesawat ke-2000 dikirim Boeing untuk pelanggan mereka di China. Foto: Dok. Boeing.

Pabrikan pesawat asal Amerika Serikat (AS), Boeing, Jum’at (30/11/2018) lalu mengirimkan pesawat ke-2000 untuk pelanggan mereka di pasar industri penerbangan China. Pesawat dari keluarga 737 MAX itu merupakan pesanan Xiamen Airlines.

Disebutkan Boeing, pengiriman 1000 pesawat pertama mereka untuk maskapai China telah dikirim selama lebih dari empat dekade. Semetara pengiriman 1000 pesawat berikutnya dikirim hanya dalam tempo waktu lima tahun terakhir.

“Kami merasa sangat terhormat mencapai tonggak pengiriman ini dalam kemitraan yang erat dengan mitra besar kami di China. Hubungan industrial jangka panjang kami di pasar ini telah saling menguntungkan, mendorong pertumbuhan yang signifikan dalam bisnis Boeing, ekonomi AS, dan industri penerbangan China,” ungkap Senior VP Penjualan dan Pemasaran Komersial Boeing, Ihssane Mounir.

Armada 737 MAX Xiamen Airlines tersebut menggunakan logo khusus. Di China, maskapai ini telah mengoperasikan lebih dari 200 pesawat jet komersial, baik yang dimiliki maupun yang disewa.

“Kami senang menjadi bagian dari pengiriman bersejarah ini untuk Boeing dan China,” tutur Pimpinan Xiamen Airlines, Che Shanglun.

Xiamen Airlines merupakan salah satu dari 30 lebih pelanggan komersial Boeing di China. Dari lebih dari 3000 jet komersial yang terbang di Negeri Tirai Bambu ini, lebih dari setengahnya merupakan produk pabrikan Boeing.

Baca juga ini ya...