Fri. Jul 19th, 2019

Boeing Janji Kasih US$100juta ke Para Keluarga Korban Kecelakaan Lion Air JT610 Dan Ethiopian Airlines ET302

Pesawat Boeing 737 MAX 8. Sumber gambar: ABC.

Boeing mengumumkan akan mengeluarkan dana senilai US$100juta untuk memenuhi kebutuhan para keluarga dan masyarakat yang terdampak kecelakaan tragis Lion Air Penerbangan JT610 dan Ethiopian Airlines Penerbangan ET302.

Dana ini merupakan dukungan biaya pendidikan, kedukaan dan biaya hidup bagi keluarga yang ditinggalkan. Dana tersebut termasuk untuk program-program kemasyarakatan dan kegiatan pembangunan ekonomi bagi masyarakat yang terdampak.

Boeing berencana menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah dan lembaga swadaya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut. Dana ini akan disediakan selama beberapa tahun.

“Kami di Boeing meminta maaf atas hilangnya nyawa dalam kedua kecelakaan ini. Kami berharap bahwa upaya penjangkauan awal ini dapat sedikit meringankan rasa duka,” ungkap Chairman, Presiden dan CEO Boeing, Dennis Muilenburg, Rabu (3/7/2019).

Dennis mengatakan, beberapa bulan ke depan pihaknya akan memfokuskan diri untuk mendapatkan kembali kepercayaan dan keyakinan dari para pelanggan korporat dan masyarakat pengguna transportasi udara. Boeing juga akan merilis informasi selanjutnya dalam waktu dekat.

Sesuai dengan tata cara yang berlaku di Boeing dalam melakukan pengumpulan sumbangan untuk aksi sosial, para karyawan juga akan memiliki kesempatan untuk memberikan sumbangan untuk membantu meringankan beban keluarga dan masyarakat yang terdampak oleh kedua kecelakaan ini.

Boeing akan menyumbangkan dana yang sama nilainya dengan sumbangan karyawan tersebut hingga tanggal 31 Desember 2019.

Baca juga ini ya...