Boeing 737 MAX 8 Dapat Hemat Operasional SpiceJet




Boeing 737 MAX 8 SpiceJet
Boeing 737 MAX 8 SpiceJet. Foto: Craig Larson.

SpiceJet menerima pesawat Boeing 737 MAX 8 pertama mereka, (12/10). Maskapai India ini berencana menggunakan 737 MAX 8 mereka untuk memperluas dan menstandarisasi armada mereka. Pesawat jet baru ini juga dimanfaatkan untuk mengurangi biaya bahan bakar setiap armada SpiceJet sebesar $1,5 juta setahun.

“Kami sangat gembira menerima 737 MAX 8 pertama kami,” kata Ketua dan Direktur Pelaksana SpiceJet Ajay Singh. “Kehadiran MAX pertama kami adalah tonggak besar dalam perjalanan SpiceJet. Pesawat baru ini akan memungkinkan kami untuk membuka rute baru, sekaligus mengurangi biaya bahan bakar dan teknik, serta emisi. 737 MAX akan secara dramatis mengurangi polusi suara dan emisi gas rumah kaca. Penumpang akan mendapat manfaat dari sejumlah besar kursi premium dan, untuk pertama kalinya di India, internet broadband di pesawat,” lanjutnya.

737 MAX yang diterima SpiceJet ini merupakan pesawat pertama dari 205 seri MAX yang dipesan oleh SpiceJet. Pesawat lorong tunggal yang baru dan lebih baik akan membantu SpiceJet menurunkan emisi, yang merupakan inisiatif utama maskapai penerbangan yang ingin  meningkatkan rutepenerbangan  regional dan internasional.

Pesawat 737 MAX baru SpiceJet tiba pada saat pasar penerbangan komersial India terus tumbuh pada tingkat yang signifikan. Menurut data industri, lalu lintas udara domestik di India telah tumbuh sekitar 20 persen dalam setiap empat tahun terakhir, dan diprediksi akan terus meningkat.

“India adalah pasar yang berkembang pesat untuk pesawat dan layanan komersial,” kata Ihssane Mounir, wakil presiden senior Penjualan & Pemasaran Komersial untuk Perusahaan Boeing. Lanjutnya,  737 MAX SpiceJet adalah pesawat sempurna untuk pasar ini dan itu akan menjadi awal kesuksesan jangka panjang, terutama karena harga minyak terus menekan maskapai. Efisiensi dan keandalan pasar terkemuka dari MAX akan segera memberi keuntungan bagi operasi komersial SpiceJet.

The 737 MAX 8 adalah bagian dari keluarga pesawat yang menawarkan sekitar 130 hingga 230 kursi dan kemampuan untuk terbang hingga 3.850 mil laut (7.130 kilometer) atau hampir delapan jam penerbangan. Bagi SpiceJet, 205 pesawat MAX 8 ini diprediksi akan menghemat hingga 240.000 ton bahan bakar per tahun, yang berarti penghematan biaya bahan bakar hingga lebih dari $ 317 juta setiap tahun. MAX 8 juga memiliki biaya operasi terendah di pasar pesawat lorong tunggal, dengan biaya per kursi pesawatnya lebih kecil 8 persen.

The 737 MAX adalah pesawat paling cepat terjual dalam sejarah Boeing. Saat ini ada lebih dari 4.700 pesanan dari 104 pelanggan di seluruh dunia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*